DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

04 March 2016, 06:19 WIB
Last Updated 2021-07-10T10:27:33Z
HAKIMHeadlineKETUK PALUKORUPSIMeja HijauPENGACARA

5 Terdakwa Judi Gelper di Simpang Dam Divonis 6 Bulan Pidana Penjara

Advertisement
Batam@mejahijau : Lima terdakwa masalah perjudian divonis 6 bulan pidana penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam. Kamis(3/3/16).
 
Para terdakwa itu adalah, Abu Bakar, Dekda Wilda, dan Miswardi yang merupakan pengelola gelanggang permainan elektronik (Gelper) di Kampung Aceh Simpang Dam Muka Kuning. Sedangkan 2 orang lainnya adalah Rinaldo Putra dan Ridwan pemain Gelper yang dijalankan ketiga terdakwa itu.



Putusan Majelis Hakim yang diketuai Wahyu Prasetyo Wibowo SH,MH dan didampingi Syahrial Alamsyah Harahap SH dan Hera Polosia Destiny SH Hakim Anggota ini, lebih ringan 3 bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum(JPU) Andi Akbar SH, yang menuntut mereka 9 bulan pidana penjara.
Atas putusan itu, para terdakwa masing-masing menyatakan menerimanya. Sedangkan JPU Barnard SH yang menggantikan Andi Akbar SH, menyatakan pikir-pikir.
Pada sidang sebelumnya, Abu Bakar karyawan pengurus Gelper mengatakan, " Saya menyesal, saya kalo bisa minta keringanan hukuman yang mulia, karena saya memiliki anak yang masih Balita, jika dihukum lama nanti tidak ada yang mencari nafkah di keluarga."
 
Sementara itu, Miswardi pengawas mesin Gelper mengatakan," Saya juga yang mulia, saya punya 2 anak, mereka sekolah semua, nanti tak ada yang membiayai mereka "
Begitu juga dengan Rinaldo dan Ridwan, dua orang pemain ini juga mengaku menyesal dan memiliki anak dan istri.
Termasuk Dekdawilda perempuan yang bertugas sebagai kasir di Gelper tersebut." saya juga punya anak yang mulia, kalau bisa diringankan yang mulia." Ucapnya kepada hakim.

Red