DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

19 January 2017, 10:28 WIB
Last Updated 2021-07-10T11:03:02Z
Headlineperistiwa

500 Kios Blok III Pasar Senen Ludes Terbakar

Advertisement
Kebakaran di blok III Pasar Senen Kamis (19/1) 
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Kebakaran  Pasar Senen Jakarta Pusat menghanguskan 500 kios, dalam hitungan 4 jam, terhitung sejak pukul 04.30 WIB, Kamis 19 Januari 2017.

Namun demikian, belum diketahui apakah dalam kebakaran tersebut ada korban jiwa atau tidak.

"Sekitar 500 kios terbakar, tapi kita belum tahu apakah ada korban jiwa," kata Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Dwiyono.

Dwiyono mengatakan, upaya pemadaman masih terus dilakukan petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat masih berusaha memadamkan api. Api belum bisa dijinakan di Blok III yang menghadap ke arah timur dan sebagian Blok I dan II.

Namun api di blok III yang menghadap Selatan, sudah padam, dan kini sedang proses pendinginan, kata Dwiyono.

Keterangan dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, menyebutkan kebakaran terjadi pada pukul 04.30 WIB, api berasal dari lantai satu yang kemudian merembet ke lantai atasnya hingga ke lantai III.

Penyebab kebakaran sementara ini diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting.

Pada peristiwa kebakaran Pasar Senen yang terjadi pada Jumat 25 April 2014, kebakaran juga melanda blok III, dan ketika itu sekitar 2.064 kios ludes terbakar atau sekitar 2/3 dari keseluruhan kios yang ada.

Kebakaran juga terjadi pada waktu yang hampr sama yaitu pukul 04.00 WIB. Hanya saja pada waktu itu api baru berhasil dijinakan pada sore harinya.

.me