DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

27 February 2017, 23:15 WIB
Last Updated 2017-02-27T16:15:29Z
POLISI

2 Cewek 'Pemetik' Motor Tertangkap Digebukin Massa

Advertisement
Ilustrasi, dua malng wanita yang tertangkap warga (Ist)
MEJAHIJAU.NET, Karawang - Dua cewek kriminal spesialis 'pemetik' sepeda motor ditangkap saat beraksi dan menjadi bulan-bulan massa, di pesawahan di Desa Karya Mukti, Kecamatan Lemahabang, Karawang, Minggu 26 Februari 2017.

Meski massa tidak sesadis jika menghakimi penjahat lelaki, namun tetap saja, Eni, 23, warga Tempuran dan Raw, 23, warga Cilamaya Kulon, itu harus dirawat di rumahsakit, karena mengalami luka-luka yang cukup parah.

Sore itu, kedua tersangka beraksi di tepi sawah ingin 'memetik' sepeda motor milik Kana, 57, yang sedang menyabit rumput. Namun rupanya Kana awas, dan ketika dia melihat motornya sedang dikutak-katik kedua tersangka, Kana dari kejauhan langsung berteriak, maling, maling.

Sontak warga yang mendengar langsung memburu kedua tersangka yang sempat menaiki motor dan mencoba kabur, namun berhasil dihentikan warga. Dan setelah motornya terjatuh, warga pun tidak perduli sang maling aadalah wanita, dihajar warga secara bergantian. 

Motor jenis matik milik kedua tersangka pun menjadi sasaran, dibakar warga hingga tinggal rangka.

Untung segera ada warga yang membawa kedua tersangka ke balai desa, karena melihat semakin banyak warga yang berdatangan, dan selanjutnya memanggil petugas.

“Dua wanita itu kepergok warga saat mencuri motor yang parkir di pematang sawah,” kata Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani, Senin (27/2).

Marjani mengatakan, dari hasil pemeriksaan, kedua perempuan itu diketahui spesialis pemetik motor, dan biasa beraksi di sekitar Kecamatan Lemahabang, Cilamaya, dan Tirtamulya.

"Keduanya mengaku sudah tujuh kali mencuri motor di wilayah Karawang," ungkap Marjani.

Pihak Polres Karawang masih mengembangkan kasus ini, dan ingin mengungkap jaringan kedua cewek 'pemetik' motor tersebut.


.mul/me