DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

17 March 2017, 09:42 WIB
Last Updated 2017-03-17T02:42:39Z
AKTIVIS

MAKI: Ada Foto Pertemuan Novanto dengan Pejabat Kemendagri dan Pihak Konsorsium

Advertisement
Koordinator MAKI, Boyamin Saiman (baju biru) saat menyerahkan laporan ke MKD tentang pelanggaran etika oleh Ketua DPR, Setya Novanto, di gedung DPR, Kamis 16 Maret 2017. (Foto: Ist).
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) melaporkan Ketua DPR RI, Setya Novanto, ke Mahkamah Kehormatan Dewan, tidak saja atas dugaan keterlibatanya dalam kasus mega korupsi proyek e-KTP, tetapi juga atas kebohongan-kebohongan yang dilakukanya sebagai upaya bela diri.

MAKI dalam laporan tersebut menyatakan memiliki foto-foto pertemuan Novanto dengan pihak-pihak yang terlibat dalam proyek e-KTP.

"Nanti akan kita tunjukan (foto-foto), kalau sudah dipanggil MKD," kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, usai melapor ke MKD di kompleks parlemen, Kamis 16 Maret 2017.

Pertemuan-pertemuan itu, jelas Boyamin, adalah pertemuan antara Novanto dengan pejabat Ditjen Dukcapil yakni mantan Dirjen Dukcapil, Irman, mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Dukcapil Kemendagri, Sugiharto dan mantan Sekjen Kemendagri, Diah Anggraini, dan juga dari pihak konsorsium swasta, yakni Agus Agustinus alias Agus Narogong.

Dalam beberapa kesempatan, Novanto selalu membantah tentang adanya pertemuan tersebut.

"Tidak, tidak ada pertemuan itu. Kalau pun ada saya tidak tahu," bantah Novanto beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Diah Anggraini saat memberikan kesaksian di muka pengadilan, di PN Tipikor Jakarta, Rabu (15/3) mengakui adanya pertemuan tersebut.

Laporan tersebut disampajkan MAKI ke MKD, adalah agar MKD memberhentikan Novanto dari jabatanya sebagai Ketu DPR.


.me