DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

01 April 2017, 14:07 WIB
Last Updated 2017-04-01T07:07:03Z
POLISI

5 Begal Pemuda Tewas Lakukan Perlawanan Saat Hendak Ditangkap

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Lampung - Lima begal motor yang masih berusia muda tewas saat mencoba melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap petugas Tekab 308 Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Sabtu 1 April 2017.

Petugas mendapat perlawanan dari kawanan begal dengan melepaskan tembakan ke arah petugas. Ada juga yang melawan dengan senjata tajam, dan ada yang berupaya menabrakan motornya ke arah petugas, sehingga terpaksa petugas melepaskan tembakan.

“Tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan, karena sudah membahayakan jiwa petugas, karena tersangka melepas tembakan ke arah anggota saat hendak  diringkus,” kata Kapolresta Kombes Murbani Budi Pitono di ruang jenazah RS Bhayangkara Bandar Lampung, Sabtu (1/4) siang ini.

Kelima begal yang tewas adalah, SF, 20 tahun, JI, 20 tahun, RK, 17 tahun, IS, 17 tahun dan HE, 17 tahun,  semuanya diketahui berasal dari Jabung Kabupaten Lampung Timur. Kelimanya meninggal dalam perjalanan ke RS meninggal dunia. 

Murbani menjelaskan, kelima begal yang tewas dieksekusi anggotanya merupakan kawanan begal yang sadis dan sudah kerap melakukan aksi di wilayah hukum Bandarlampung.

"Sedikitnya kelompok ini sudah melakukan aksi sebanyak 30 kali. Tindakan keras ini dilakukan Polresta Bandarlampung untuk menjawab keresahan masyarakat, akibat aksi brutal para begal." terang Murbani.

Kelima kawanan begal tersebut sudah lama menjadi Target Operasi (TO) petugas, dan para anggotanya ada yang residivis dan ada juga yang msuk Daftar Pencarian Orag (DPO). 


.me