DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

11 April 2017, 12:46 WIB
Last Updated 2017-04-11T05:46:44Z
peristiwa

Serangan Kepada KPK, Novel Baswedan Disiram Air Keras oleh Orang Tak Dikenal

Advertisement
Penyidik KPK Novel Baswedan menjalani perawatan di rumah sakit
MEJAHIJAU,NET, Jakarta - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, disiram air keras sepulang sholat subuh dari Masjid di lingkungan tempat tinggalnya, Selasa 11 April 2017.

Pelaku diketahui dua orang mengendarai kendaraan sepeda motor, langsung kabur begitu menyiramkan air keras ke wajah mantan polisi itu. 

Keluarga yang mendengar jeritan Novel langsung keluar, begitu juga dengan jemaah masjid. Warga berusaha mengejar pelaku namun pelaku sudah menghilang. Novel yang kesakitan minta segera dibawa ke rumah sakit.

Novel saat ini dirawat di RS Mitra Kelapa Gading. Ketua KPK, Agus Rahardjo terlihat membesuk, juga mantan Jubir KPK yang kini menjadi Jubir Istana, Johan Budi, serta rekan-rekan penyidik KPK lainya.

Akibat siraman air keras tersebut, penglihatan Novel terganggu, dan kini sedang dalam pemeriksaan dokter secara intensif.

"Iya, penglihatanya agak terganggu, kalau tidak salah mata kirinya.," kata seorang penyididk KPK HN Christian.

Selain mata, kening Novel juga terluka akibat terkena siraman air keras.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP, dan mengamankan barang bukti sebuah cangkir, sebuah kulit nangka dan juga botol air mineral. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku penyiraman air panas tersebut.

Banyak spekulasi tentang serangan orang tak dikenal kepada Novel Baswedan. Diduga kuat hal itu terkait dengan kasus-kasus korupsi besar yang disidik korban.



.mar