DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

26 June 2017, 14:45 WIB
Last Updated 2017-06-26T07:45:36Z
PASAR

Gerai 7-Eleven Tutup Per 30 Juni 2017

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - PT Modern International Tbk bakal menutup seluruh gerai convenience store 7-Eleven di Indonesia, terhitung sejak tanggal 30 Juni 2017.

PT Modern Sevel Indonesia selaku pengelola gerai 7-Eleven dalam pengumuman resminya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (23/6), mengatakan keputusan penutupan tersebut disebabkan batalnya kesepakatan penjualan franchise kepada PT Charoen Phokphand Restu Indonesia.

"Hal ini disebabkan oleh keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh perseroan untuk menunjang kegiatan operasional gerai 7-Eleven setelah rencana transaksi material atas penjualan dan transfer segmen bisnis restoran dan convenience store oleh Charoen Phokphand Restu Indonesia mengalami pembatalan," tulis manajemen Modern Internarional dalam suratnya.

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk yang sebelumnya berencana mengakuisisi bisnis convenience store 7-Eleven, gagal, karena tidak tercapainya kesepakatan diantara pihak-pihak yang berkepentingan.

"Rencana transaksi material atas penjualan dan transfer segmen bisnis convenience store di Indonesia dengan merk waralaba 7-Eleven beserta aset-aset yang menyertainya oleh PT Modern Sevel Indonesia sebagai anak usaha PT Modern Internasional Tbk kepada PT Charoen Pokphand Restu Indonesia dinyatakan batal," isi kutipan surat yang ditandatangani Direktur PT Modern Internasional Tbk, Chandra Wijaya.

Menanggapi penutupan seluruh gerai 7-Eleven, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan Dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Adhi S Lukman berharap hal tersebut tidak memengaruhi pertumbuhan industri secara keseluruhan di Indonesia.

"Tentu saja (penutupan) Sevel punya pengaruh. Karena dia punya cabang cukup banyak. Dan outlet itu tutup semua. Nah ini yang kita agak khawatir. Dampaknya terkait dengan pembayaran, terkait dengan penjualan juga berkurang," kata Adhi di Jakarta, Minggu (25/6) malam.

Dia juga berharap agar penutupan gerai yang dikelola PT Modern Sevel Indonesia ini tidak akan merembet ke gerai ritel lainnya. Mengingat, gerai 7-Eleven memiliki andil yang cukup besar di industri Indonesia.



*/me