29 July 2017, 21:08 WIB
Last Updated 2021-07-10T11:03:02Z
Headlineperistiwa

Sedang Evakuasi Kecelakaan, Petugas Tol Ditabrak Tewas

Advertisement
Salah satu peristiwa tabrakan di jalan tol Jagorawi, Bogor, Jawa Barat. 
MEJAHIJAU.NET, Bogor - Tiga petugas jalan tol yang sedang mengevakuasi kecelakaan di Jalan tol Jagorawi KM 45, Bogor, ditabrak mobil mengakibatkan satu orang tewas, Jumat malam 28  Juli 2017. 

Korban meninggal dunia, Mulyadi, 49, tewas di lokasi kejadian karena mengalami pendarahan hebat akibat luka tabrak. Sedangkan dua rekanya, mengalami luka-luka cukup serius, juga salah seorang pengguna jalan, yang kebetulan mobilnya mengalami kecelakaan.

Jenazah Mulyadi dibawa ke RS PMI Kota Bogor untuk diotopsi. Sementara tiga korban luka berat lainya dirawat di Rumah Sakit Perta Medika Sentul dan RSUD Ciawi.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji mengatakan kecelakaan terjadi akibat penabrak tidak menjaga jarak dan juga melaju di atas kecepatan maksimum, sehingga gagal melakukan pengereman.

"Saat itu mereka akan memasang rubber cone untuk mengamankan jalannya evakuasi, tetapi tiba-tiba mereka ditabrak mobil lain dari arah belakang," terang Bramsatyo, di kantornya, Sabtu (29/7).

Para pengguna jalan tol, kata Bramsatyo, harus memperhatikan kondisi kendaraan, harus dalam kondisi prima sehingga layak operasi, juga perlu menjaga jarak aman, serta mengendalikan kecepatan kendaraan dan memperhatikan rambu lalu lintas, pungkasnya.


.nur/me