DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

14 December 2017, 20:53 WIB
Last Updated 2017-12-14T13:53:37Z
NARKOBA

Kapolres Pimpin Penggerebekan Kampung Narkoba

Advertisement
Petugas Polres Metro Jakarta selatan saat menunjukan barang bukti hsail penggerebekan di kampung narkoba, peninggaran, Kebayoran Lama, Kamis (14/12). (Foto: Kompas)
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan yang baru dilantik, Kombes Mardiaz Kusin Dwijananto, memimpin langsung penggerebekan kampung narkoba di kawasan Peninggaran, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Desember 2017.

Penggerebekan dilakukan pukul 06.00 WIB, ketika warga kampung narkoba yang terletak di sisi rel kereta api itu sebagian besar masih lelap tertidur.

Kapolres yang membawa sekitar 150 personil membuat warga kampung narkoba kaget dan panik. Saking paniknya, ada warga yang membuang barang bukti narkoba begitu saja di depan rumahnya. Kebanyakan yang membuang narkoba adalah kaum perempuan.

Petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu klip sabu seberat 20 gram, alat hisap bong, ganja satu plastik besar, puluhan botol miras, senjata tajam dan sepucuk senjata gas.

"Kami menahan 33 orang, 22 laki-laki dan 11 wanita," kata Kapolres seusai penggerebekan yang berlangsung sekitar dua jam.

Dari 33 orang yang diamankan, setelah dilakukan tes urine, dua orang dinyatakan positip mengonsumsi narkoba jenis methamphetamine (sabu).

Ke-33 warga kampung narkoba itu dibawa ke Mapolres Jakarta Selatan untuk pengembangan lebih lanjut, terutama untuk mencari tahu siapa pemilik barang narkoba yang banyak di buang di depan rumah warga.

Camat Kebayoran Lama Sayid Ali mengatakan, biang onar di kampung peninggaran itu sebenarnya kebanyakan adalah warga pendatang. Dia mengaku sudah sering memperingatkan warga disitu agar para pendatang yang mengontrak atau kos, agar didata.





.poltak/me