DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

22 December 2017, 20:45 WIB
Last Updated 2017-12-22T13:45:47Z
NARKOBA

Kemungkinan Tio Pakusadewo Jalani Rehabilitasi

Advertisement
Aktor Tio Pakusadewo (memegang mix) saat menyatkan rasa penyesalanya telah menjadi budak narkoba di hadapan para wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/12). (Foto: Ist).
JAKARTA, (SAB) - Aktor kawakan Tio Pakusadewo kemungkinan akan menjalani rehabilitasi, dan asesmen untuk itu akan diajukan pihak Direktorat Reserse Narkoba Poilda Metro Jaya.

“Sesuai peraturan, kemungkinan besar kita akan lakukan assesment dulu,” kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander dikantornya, Jumat, 22 Desember 2017.

Doni belum tahu apakah asesmen tersebut akan diterima mengingat pada saat penangkapan Tio di rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, ditemukan barang bukti sabu seberat 1,6 gram.

Tio sebenarnya sudah lama menjadi target pihak kepolisian, dan informasi Tio pecandu berat sabu sudah sampai di telinga polisi.

Tio kepada petugas mengaku dirinya telah menjadi budak narkoba selama 10 tahun lebih. Tio menyatakan menyesal, dan menghimbau kepada siapa saja yang masih menggunakan narkoba untuk segera berhenti.

“Saya benar-benar menyesali apa yang sudah terjadi. Dan saya menghimbau kepada siapa saja yang masih pakai narkoba untuk berhenti,” kata aktor 'The Raid' itu.

Hal yang juga disesalinya adalah sebagai seorang publik figur dirinya telah memberi contoh yang tidak baik bagi masyarakat.

“Saya adalah contoh, contoh yang tidak perlu diikuti dan tak perlu diulangi lagi,” kata dia.

Tio ditetapkan sebagai tersangka dan diancam Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) lebih subsider Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU R.I No.35/ 2009 tentang Narkotika.



.poltak/me