DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

28 January 2018, 14:25 WIB
Last Updated 2018-01-28T07:25:01Z
peristiwa

Kebakaran di Krukut Sebab Seorang Warga Bakar Rumahnya

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Kebakaran di RW 03 Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu 27 Januari 2018 dini hari, yang mengakibatkan 286 rumah hangus ludes ternyata disebabkan oleh salah seorang warganya yang membakar rumahnya sendiri.

Pelaku diketahui bernama Sony, 31, warga RT 011 RW 03, dan pelaku sempat dihakimi massa, untung petugas Polsek Tamansari segera mengamankan pelaku.

"Dia penyebab kebakaran ini," kata M Sukanta, 57, mantan ketua RT 016 kepada wartawan di lokasi pengungsian warga korban kebakaran, Minggu (28/1).

Dikatakanya, sebelumnya Sony, juga pernah melakukan hal yang serupa, namun ketika itu warga cepat memadamkan api dan hanya dua rumah tang terbakar.

Dan pada saay kejadian, warga mendengar dan mengetahui kalau Sony bertengkar dengan keluarganya, dan kembali mengancam akan membakar rumah. 

Dan sungguh warga tidak menduga, Sony rupanya serius dengan ancamanya, dan diam-diam dia menyediakan bensin, dan lalu sekitar pukul 02.30 WIB, dia membakar rumahnya sendiri yang mengakibatkan kebakaran besar di lingkunganya.

Sony membakar lantai dua rumahnya, sehingga warga sulit menjangkau api, sedangkan api cepat merembet ke kiri kanan, depan dan belakang pada kawasan padat tersebut.

"Dia seperti orang stres. Dia pernah nuntut ilmu kebatinan, tapi gak kesampaian, trus jadi seperti orang stres," kata Sukanta.

Lanjut dia, Sony juga ditinggal oleh isterinya, sehingga dia semakin stres dan kerap ribut mulut dengan keluarganya sendiri. Sony tinggal bersama ibu dan saudara perempuanya di sebuah rumah kecil berlantai dua, terang Sukanta.

Wakapolsek Metro Tamansari, Kompol Teguh Nugroho mengatakan, saat ini Sony ditahan pihak Polres Metro Jakarta Barat, dan keluarganya, ibu dn adiknya, juga tengah menjalani pemeriksaan pihak kepolisian.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan, ada unsur pidana atau tidak. Untuk mengetahui penyebab kebakaran nanti kami menunggu hasil dari tim labfor Mabes Polri,” kata Teguh.


.her/me