DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

28 February 2018, 17:19 WIB
Last Updated 2018-02-28T10:19:13Z
peristiwa

Sambut HUT Ke-57 Kostrad, Satgas 323 Adakan Aneka Perlombaan

Advertisement

MEJAHIJAU.NET, Bovendigoel - Menyambut hari jadi Kostrad yang ke 57, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323 Buaya Putih menyelenggaran berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat di sektor penugasannya.

Salah satu kegiatan tersebut diselenggarakan pada Hari Minggu, 25 Februari 2018 di Lapangan Sepak Bola Asiki. Kegiatan tersebut meliputi berbagai perlombaan yang melibatkan anak-anak sekolah di sekitar Asiki.

Kegiatan dirangkai sedemikian rupa meriahnya oleh prajurit Satgas mulai dari perlombaan puisi yang bertemakan perjuangan dan juga perlombaan yel-yel yang diikuti kelompok-kelompok siswa dari berbagai sekolah yang ada, mulai SD, SMP, dan SMA. Yang menarik perhatian pengunjung dan peserta selain kegiatan itu sendiri, yaitu latar yang digunakan ialah truk pustaka yang menjadi salah satu ikon khas keberadaan Yonif Raider 323/BP Kostrad di Tanah Papua kali ini.

Di sela sela perlobaan, Uni salah satu juri perlombaan tersebut mengatakan, "Perlombaan semacam ini sangat menimbulkan kesan positif bagi masyarakat khususnya bagi para pelajar karena mereka bisa menyalurkan ekspresi dan kreasi yang dimiliki."

Keceriaan saat membawakan yel-yel dari tiap peserta menambah riuh riang suasan hari itu.

Selain itu, lanjutnya, selain lomba puisi dan yel-yel sebagai kegiatan pamungkas pada hari itu, juga diselenggarakan lomba adu ketangkasan antar kelompok pelajar. 

Lomba tersebut meliputi berbagai rintangan yang disiapkan oleh panitia diantaranya, lari menggunakan rompi dan helm prajurit, membalikan ban, merayap, dan menggendong rekan menggunakan gerobak sodor. Tentu berbagai rintangan tersebut bisa dilalui hanya dengan kerjasama yang baik.

"Tujuan kami mengadakan lomba adu ketangkasan ini yaitu untuk memupuk rasa juang dan kerjasama peserta sehingga mereka menjadi juara, dan masyarakat pun menyambut positif sebagai peserta, maupun guru-guru yang mendampingi murid-muridnya bertanding," ujar Lettu Inf Sudarso sebagai koordinator lomba

Satgas Yonif Raider 323/BP, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) mengatakan, dalam kegiatan ini para pelajar sebagai generasi muda memang menjadi sasaran.

"Sengaja kegiatan ini kami tujukan dengan sasaran para pelajar, karena mereka sebagai generasi muda diharapkan memiliki nilai juang yang tinggi dan mampu bekerja sama antar rekan, sehingga dalam pergaulan sehari-hari mereka akan timbul rasa sosial yang tinggi".

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi, dengan skala yang lebih besar agar para siswa bisa lebih banyak pengalamannya dalam bertanding dan berlomba." pungkas Dwi salah satu guru yang hadir.lanjutnya

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kostrad akan dilanjutkan pada tanggal 6 Maret 2018 dimana akan dilaksanakan pembagian hadiah dan syukuran yang akan dihadiri oleh masyarakat dan para Muspida Kabupaten Bovendigoel.



*/anggoro/me