DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

19 May 2018, 13:52 WIB
Last Updated 2018-05-19T06:52:50Z
ISU

Peduli Warga, Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Rehabilitasi Rumah Ibadah

Advertisement
Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama warga bahu membahu melakukan rehabilitasi sebuah musholla di Kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Bovendigoel, Papua, Sabtu (11/5). (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Bovendigoel - Rumah ibadah adalah tempat yang senantiasa didatangi dan dibutuhkan oleh semua manusia beragama, terlebih negara kita adalah negara yang berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa sebagaimana tercantum dalam Pancasila. Kaitannya dengan pembinaan teritorial yang sedang digalakkan oleh TNI AD, media agama adalah salah satu jalan yang paling efektif untuk mencapai target kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Hal ini yang dijadikan dasar bagi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad untuk melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Beberapa rumah ibadah yang ada di sektor pos-pos perbatasan menjadi sasaran kegiatan, seperti yang dilakukan oleh Pos Camp Modern di Kampung Naga Distrik Jair Kabupaten Bovendigoel, pekan lalu, Sabtu, 11 Mei 2018.

Rehabilitasi Mushola Asy-Syahadataen dilakukan bersama segenap warga sekitar. Tidak memandang suku dan agama, warga Kampung Naga bahu membahu memperbaiki rumah ibadah umat muslim tersebut. 

"Kami ikhlas membantu teman-teman umat muslim untuk memperbaiki mushola, karena kami sadar arti penting toleransi antar umat", ungkap Aloysius Tuan Dusun Kampung Naga.  

Menurut Danpos Camp Modern Sersan Mayor Jery Kurniawan, pihaknya saat ini juga sedang merencanakan perbaikan gereja GKI di Kampung Asiki.



.ao/me