DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

08 August 2018, 23:46 WIB
Last Updated 2018-08-08T16:46:00Z
ISU

Sandiaga Uno Solusi Atas Polemik Cawapres Prabowo?

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan malan ini, Rabu, 8 Agustys 2018.

Terbetik kabar, Sandiago menjadi solusi atas macetnya penentuan figur yang akan mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

Meski Sandiaga bukanlah nama yang direkomendasikan Ijtima GNPF, dan juga berasal dari partai yang sama dengan Prabowo, yakni Gerindra, namun nampaknya nana Sandiaga Uno diperkirakan akan dapat diterima mitra koalisi Prabowo.

Mitra koalisi Prabowo terdiri dari Partai Demokrat, PKS, dan PAN. Sedangkan dua nama Cawapres yang direkomendasikan Ijtima GNPF adalah Salim Segaf Al Jufri (Ketua Majelis Syuro PKS) dan Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS).

Selain itu, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menjadi salah satu kandidat cawapres Prabowo yang didorong partai Demokrar. Nama lain, Anies Baswedan dan juga mantan Panglima TNI Gatot Nurmayanto.

"Yaa, pak Sandiago Uno sedang berada di rumah pak Prabowo," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, Rabu (8/8).

Riza mengakui bahwa nama Sandiaga Uno sedang dipertimbangkan untuk mendampingi Prabowo, ditengah-tengah ngototnya para parpol koalisi Prabowo yang mendorong kader masing-masing untuk menjadi cawapres Prabowo.

"Karena kebetulan Sandi kan satu partai dengan Prabowo. Jadi mungkin bagi partai yang lain, tidak menjadi... tidak irilah," kata Patria.

Prabowo Subianto disebut akan memutuskan cawapresnya malam ini. Dan disebut-sebut nama Sandiaga menjadi alternatif terkuat.

Menurut Riza, nama Sandiaga Uno lebih dapat diterima semua parpol mitra koalisi.

"Untuk situasi saat ini, posisi Sandi adalah yang terbaik, karena dua bisa diterima semua kelompok," tegas Riza.

Sinyal positip setidaknya telah ditunjukan PAN.

"Ya, kita akan coba pertimbangkan nama itu (Sandiaga Uno). Kita akan segera bersikap soal itu dalam Rakernas besok," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Rabu

"Tadi malam belum setuju. Tapi kalau itu (Prabowo-Sandi) merupakan opsi, boleh kita bicarakan lebih lanjut," tandas Yandri.


.ebiet/tn