DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

24 January 2020, 20:29 WIB
Last Updated 2020-01-24T13:29:17Z
peristiwa

Jalan Berlubang Masih Ada diKota Banjar

Advertisement

( Warga Langensari Tanam Pohon Ditengah Jalan Sebagai Bentuk Kekecewaan Warga )
MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Warga Dusun Sinar Galih, Desa Langensari, Kec. Langensari, Kota Banjar menanam pohon pisang di tengah Jalan. Penanaman Pohon Dilakukan warga pada kegiatan Kerja Bakti PSN se-Kota Banjar, Jum'at (17/01/2020), sebagai bentuk protes karena jalan tersebut sudah rusak dan banyak lubang.

Berdasarkan informasi jalan tersebut berstatus jalan kota / Jalan Industri Kota Banjar.

Rahmanah, salah Warga Dusun Sinar Galih mengatakan bahwa Ini sebagai bentuk kekecewaan warga. Menurut Rahmanah, Padahal warga selalu bayar pajak tapi masih banyak jalan berlubang, Sekarang banyak pengendara yang ngeluh dengan kondisi jalan seperti ini. Apalagi di musim hujan.

"Padahal warga disini juga suka bayar pajak tapi jalan ya gini berlubang, pengukuran dari orang dinas sering dilakukan beberapa kali, cuma ya tetap masih seperti ini, sampe terakhir pas pengukuran tahun lalu juga warga sini ngasih tau orang dinas jangan di ukur terus"cape" Percuma di ukur mulu tapi ga di perbaiki", Ujarnya saat ditemui MEJAHIJAU.NET di lokasi. 

Rahmanah mengatakan, dalam kurun waktu selama 17 tahun Banjar Berdiri jalan tersebut pernah diperbaikai satu kali dan itupun pihak pemerintah Desa yang membangun.

"dulu Desa pernah membangun Jalan ini", Katanya.

Sementara itu, Nursalim Ketua Rw.02 Dusun Sinar Galih mengkhawatirkan keadaan jalan seperti ini, karena jalan Industri sendiri ini merupakan jalan alternatif para pelajar sekolah.

" Saya khawatir soalnya jalan ini jalan alternatif, sering banyak lewat anak SMA 2 dan SMK 3, apalagi kali cuaca hujan ya takutnya terjadi sesuatu sama anak-anak sekolah", Tandasnya.

Menanggapi hal itu, Yanti, Kepala Desa Langensari menjelaskan, ini bentuk kecewa karena saat kejadian ada kegiatan kerja bakti PSN se-kota Banjar yang di isukan di hadiri walikota Banjar Ade Uu Sukaesih.S.ip.M.si akan tetapi pada kegiatan tersebut walikota Banjar tidak hadir.

"Warga kecewa pada saat kejadian itu, yang tadinya mau di bicarakan ke walikota namun karna walikota tidak hadir akhirnya mereka lakukan aksi tersebut", Ujarnya.

Yanti berharap, bahwa tahun 2020 jalan yang belum di perbaiki di desa Langensari bisa di selesaikan tahun ini. Menurut Yanti, jalan tersebut berstatus jalan kota.

"masih ada dua jalan berstatus kota yang ingin di perbaiki pada tahun ini yakni Jalan Industri di Dusun Sinar Galih dan Jalan Jawi di Dusun Karang Mukti," Tuturnya.(BM).