DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

12 May 2020, 19:29 WIB
Last Updated 2020-05-12T12:38:47Z
AKTIVIS

Desa Mulyasari mulai laksanakan program Gasibu

Advertisement

( Pelaksanaan Program Gasibu dari dapur umim yang dilakasanakan Oleh Kader PKK, Karangtaruna Desa Mulyasari dan Jabber )

MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Masarakat Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar mulai laksanakan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu). Gasibu sendiri merupakan program Dapur Umum PKK kecamatan/desa/kelurahan se- kota Banjar arahan dari Pemprov Jabar dengan tujuan, dalam masa PSBB ini tidak ada warga yang kelaparan. 

Progran Dapur umum tersebut dilaksanakan kerja sama dengan karang taruna desa/kelurahan dan Jabar Bergerak (Jabber) Kota  Banjar. Pelaksanaan program dapur umum serempak digelar mulai dari tanggal 12 Mei sampai 4 Juni 2020 yang dilaksanakan 3 Kali seminggu yakni hari Selasa, Kamis dan Sabtu. 

“Masing-masing tiap dusun yang ada d desa mulyasari, akan membagikan 80 nasi bungkus setiap sore hari, jelang waktu berbuka puasa untuk sasarannya warga desa Mulyasari diprioritaskan untuk yang karantina dan jompo2 srta anak yatim piatu, Semoga dengan program ini bisa sedikit meringankan untuk warga yang terdampak Covid-19",Jelas  ketua PKK Desa Mulyasari, Ati Sumiati, Selasa, 12/5.

Menurut Ati, Terkait lokasi pembagian nasi bungkus, tersebar ditiap titik yakni per RW se desa Mulyasari, sesuai jadwal dan program tempat yang sudah ditetapkan.

“Setiap hari pembagian nasi bungkus, berpindah-pindah. Jadwalkan acara Gasibu berakhir 4 Juni 2020, Hari pertama di lakasnakan di rw 1 Dusun Rancakole Desa Mulyasari",Imbuhnya.

Sejumlah warga dusun Rancakole yang menerima nasi bungkus, program PKK Gasibu, mengaku bersyukur dengan dapur umum tersebut. Engkay rokaya, Salah satu warga Rancakole sangat gembira dengan bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut bisa mengurangi sedikit bebannya dalam pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih. Alhamdullillah, kami bisa mengirit pengeluaran buka puasa selama psbb dan slma masa pandemi ini",Pungkasnya. (KAP/AO).