DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

21 September 2020, 23:09 WIB
Last Updated 2020-09-21T16:09:12Z
POLISI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kapolsek Cimaragas Lakukan Panen Raya

Advertisement


MEJAHIJAU.NET, CIAMIS - Kepala Kepolisian Sektor Cimaragas, AKP., Ono Supriatno, S.Ag., SH., M.H., bersama Camat Cimaragas Drs. Aa Hendarsin, melaksanakan kegiatan panen raya Padi Inpari 42, Kelompok Tani Empang Kulon. 


Kegiatan tersebut diselenggarakan dilahan pertanian Dusun Pasirgintung, Desa Jayaraksa, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (21/09/2020).


Kegiatan panen raya di sawah Demplot PTT Padi Sawah jenis Varietas Inpari 42 (IR 42), dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, yang digencarkan Pemerintah Pusat guna antisipasi dampak Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Cimaragas.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BP3K Cimaragas, Ir. Edi Kosasih, Kanit Reskrim Polsek Cimaragas, Ipda., Suwarno, Kepala UPTD Pertanian Wilayah Cijeungjing, Cimaragas, dan Cidolog, Babinsa Desa Jayaraksa, dan Ketua Kelompok Tani Empang Kulon, beserta anggota.


Kapolsek Cimaragas, AKP., Ono Supriatno, S.Ag., SH., M.H., menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Tani (Koptan) Empang Kulon, yang telah ikut serta mengimplementasikan program ketahanan pangan, ditengah situasi pandemi Covid-19.


Ia berharap dengan kegiatan ini, stok beras di wilayah Kecamatan Cimaragas, tetap terjaga dan dapat membantu warga yang terdampak Covid-19.


"Semoga hasil panen bisa menambah stok bahan pangan, dan apa yang dilakukan oleh Koptan Empang Kulon, dapat ditiru dengan kelompok dan masyarakat lainnya di wilayah Kecamatan Cimaragas. Sehingga dapat membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya.


Pada kesempatan tersebut Kapolsek, berpesan agar warga selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.


"Cegah Covid-19, ingat selalu Protokol Kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Hal itu sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," ucapnya. (BE).