DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

22 September 2020, 06:53 WIB
Last Updated 2020-09-21T23:53:55Z
POLISI

Kunjungi Sekolah, Ini Pesan Yang Disampaikan Wakapolsek Sukahaji

Advertisement


MEJAHIJAU.NET, MAJALENGKAN -  Sayangi Penerus Bangsa, Wakapolsek Sukahaji, Ipda., Dudi, dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, menyambangi anak-anak Sekolah Dasar Negeri, yang berada di Desa Salagedang, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (22/09/2020).


Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh anggota. 


Dalam hal ini Wakapolsek Sukahaji, Ipda., Dudi, langsung turun tangan, beserta Bhabinkamtibmas, sebagai upaya untuk mendekatkan, dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi, kepada warga masyarakat, khususnya pada anak-anak SD, yang ada di wilayah Desa Binaan, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi, melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi, untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas. 


Dalam kesempatan tersebut Ipda., Dudi, berpesan agar adik-adik SD, jangan jajan sembarangan, dan apabila ada orang tidak dikenal memberikan makanan, maupun minuman, agar cepat segera memberitahukan bapak, dan ibu gurunya, serta selalu mencuci tangan, serta memakai masker. ungkap Wakapolsek


Selain itu Wakapolsek, juga berpesan kepada para siswa-siswi agar selalu menjaga diri dalam hal bergaul, mengingat usia para murid SD yang masih dalam kategori anak-anak, yang sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal-hal yang bersifat negatif, dan juga mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua, dan tidak bertanggung jawab bahkan hendak memanfaatkannya.


Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso, membenarkan bahwa dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak, sehingga kesan Polisi, yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang, serta kedepannya akan benar-benar Polisi, dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak, atau skat guna terwujudnya kondusifitas Kamtibmas.tutur Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso. (BE).