DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

23 September 2020, 12:29 WIB
Last Updated 2020-09-23T05:29:06Z
POLISI

Ratusan Personil Polres Banjar, di Cek Suhu dan Wajib Bawa Hensanitaizer

Advertisement


MEJAHIJAU.NET, BANJAR - Upaya Polri untuk perecepatan pencegahan, dan melindungi, anggotanya dari penyebaran virus Covid-19, masih wajib terus dilakukan di internal Polri. 


Kali ini dilakukan satuan Provos, Polres Banjar, Polda Jabar, Rabu (23/09/2020).


Setidaknya 400 anggota Polres Banjar, di dalam ruangan masing-masing kantor Polres Banjar, setiap anggota dicek terlebih bagian pelayanan Polres Banjar, disamping itu piket Provos, melaksanakan Sosialisasi, dan Himbauan kepada internal anggota akan program Pemerintah Pusat tantang 3M guna pencegahan Penularan virus Covid-19.


Kegiatan pengecekan suhu ini mengikuti Protokol Kesehatan , kebijakan Pemerintah dari Kapolres Banjar , AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., untuk internal Polri, dan hari ini Kasi Provos Iptu., Yudi Ristianto, SH., memimpin kegiatan tersebut.


Himbauan tentang Protokol Kesehatan, pentingnya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan program 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, dalam hal ini satuan Provos laksanakan sebagai upaya preventif melindungi, dan mengedukasi warga dari virus Covid-19. 


Apalagi, Protokol Kesehatan juga mewajibkan anggota Polri agar menggunakan masker saat beraktivitas di dalam, maupun diluar rumah.


“Hari ini sudah kami melakukan pengecekan suhu tubuh, dan pengecekan handsanitaizer wajib dibawa oleh anggota Polri, wajib patuh ikuti aturan Protokol Kesehatan,“ ucap Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., melalui Kasi Provos Iptu., Yudi Ristianto SH.


Di samping memeriksa suhu tubuh anggota Polres Banjar, pada bagian pelayanan yang setiap harinya, berhadapan dengan masyarakat, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan Protokol Kesehatan.


Diantaranya, dengan program 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan baik didalam ruangan, maupun diluar ruangan.pungkasnya (BE).