DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

02 October 2020, 11:36 WIB
Last Updated 2021-07-10T09:16:22Z
HeadlineKEMENTRIAN

Kunjungi BNPB di Jakarta, Bupati Ciamis Perjuangankan Bantuan Korban Gempa 2017 dan Penanganan Covid-19

Advertisement


MEJAHIJAU.NET, CIAMIS - Pemerintah Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dalam rangka pembahasan terkait penanganan Pandemi COVID-19 dan Penanganan Kebencanaan di wilayah Kabupaten Ciamis.


Bupati Ciamis, Dr., H. Herdiat Sunarya,MM., didampingi Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), diterima langsung oleh Kepala BNPB Doni Monardo, di ruang kerjanya.


Pada kesempatan tersebut Herdiat, menyampaikan progres penanganan COVID-19 di Kabupaten Ciamis, dan menyampaikan kebutuhan penanganan COVID-19 di level Kabupaten.


“Kondisi COVID-19 di Ciamis saat ini mengalami kenaikan, keterbatasan alat PCR untuk mengetahui status positif, atau negatifnya, seseorang menjadi terkendala waktu. Kita pun membutuh peralatan taktis lainnya untuk membantu penanganan, dan pencegahan COVID-19,” katanya.


Dalam kujungannya Herdiat, juga menyampaikan aspirasi warga masyarakat Kabupaten Ciamis, terkait kejelasan bantuan untuk para korban Gempa 2017 yang sampai saat ini belum cair. 


“Selain penanganan COVID-19 kita juga ingin mengkonfirmasi terkait Bantuan Gempa 2017 yang sampai saat ini belum cair, dan diterima oleh warga masyarakat, khususnya para korban Gempa,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala BNPB, Letjen TNI., Doni Mandoro, mengatakan terkait bantuan bencana Gempa 2017 disarankan Pemerintah Kabupaten Ciamis, melengkapi usulan, dan pernyataan bencana untuk pengurusan pencairan bantuan tersebut.


“Kita menunggu data kelengkapan administrasi yang harus ditempuh, untuk menindaklanjuti permasalahannya,” terangnya.


“Kita akan segera SPO, dan diurus selanjutnya oleh Deputi III BNPB, dalam penyelesaian terkait bantuan Gempa 2017, yang dikonsulkan,”tambah Doni. (BE).