DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

06 December 2020, 20:45 WIB
Last Updated 2021-07-10T09:16:22Z
Headlineperistiwa

Jalan Selesai dibangun, Warga Gelar Syukuran

Advertisement

 

( Asik menikmati hidangan, Warga Desa Cikpa gelar makan bareng sebagai wujud rasa syukur jalanya dibangun )

MEJAHIJAU.NET, CIAMIS - Sebagai bentuk rasa syukur atas dibangunnya jalan Cikupa – Cigayam sepanjang 7,3 km, Puluhan warga Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar tradisi ngaliwet  botram (makan bersama). Jalan raya Cikupa – Cigayam merupakan salah satu akses jalan menuju kota kevcamatan dan penghubung antar desa yang sudah berpuluh tahun rusak parah.

Mereka melaksanakan makan bersama ditengah jalan yang baru saja rampung bangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kab Ciamis yang dikerjakan oleh PT. NIDYA KARYA PUTRI dalam kurun waktu 3 bulan terakhir dengan nilai 10 Milyar lebih.

Asep (40) warga setempat yang mengikuti acara tersebut mengatakan, acara syukuran dilakukan atas kesadaran warga karena jalan yang sudah lama rusak tersebut kini sudah bagus dan masyarakat bisa melalui jalan tersebut tanpa kendala seperti sebelumnya.

 “alhamdulillah, dulu mah jalanya rusak, wah parah pokonamah, tapi ayena mah mulus, te aya deui lubang, logak, jadi gak takut mau bepergian juga. kalau acara syukuran ini mah tadinya warga mau di undang semua, tapi kan sekarang ada covid-19, jadi harus ikut protocol kesehatan” ungkapnya, Sabtu (05/12/2020).

Asep menambahkan, jalan ini merupakan salah satu akses jalan menuju kota kecamatan, dalam keadaan rusak kemaren,  jika akan bepergian, Dirinya akan memakan waktu yang lebih lama, karena kondisi jalan yang rusak, namun setelah usai di bangun, jarak tempuhpun kembali normal, dan menjadi singkat.

“Sekitar 20 tahun jalan ini rusak parah, dulu jika ada keperluan ke Kantor Kecamatan yang jaraknya sekitar 7,3 km itu membutuhkan waktu yang cukup lama, alhamdulillah dengan dibangunnya jalan ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 10 menit” tambahnya.

Sementara itu,  Ujang 43 Th  selaku tokoh masyarakat sekitar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah membangun jalan raya cikupa – Cigayam.

“saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kab Ciamis melalui Dinas Pu dan juga kepada pelaksana pekerjaan PT. NIDYA KARYA PUTRI yang telah merampungkan pekerjaanya, saya ucapkan banyak terimakasih, mudah-mudahan, maysrakat bisa merakan manfaatnya, dan mayarakat bisa beraktivitas normal tanpa harus takut karena jalanya rusak”, Ucapnya.

Terpisah, pihak pengawas pekerjaan peningkatan jalan Cikupa – Cigayam dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kab Ciamis, Dadang Romansah menambahkan, Proses palaksanaan pekerjaan berjalan dengan lancer, tidak ada kendala yang berarti.

“ Alhamdulillah, pelaksanaan pekerjaan bisa berjalan dengan kondusif, aman dan sesuai dengan jadwal, tepat waktu, dan isyaalloh kualitas pekerjaanpun terjamin karena menggunakan bahan baku dengan mutu sesuai dengan juknisnya”, paparnya.

Dadang menambahkan, meski dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung, namun progress pekerjaan pun tidak terkendala, meskipun blakangan ini sering diguyur hujan.

“meski cuacanya sempat meresahkan, curah hujan tinggi, angin kencang, tapi Alhamdulillah, pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu, dan progresnyapun terpenuhi”,imbuhnya.

Dadang berharap, dengan rampungnya pembangunan jalan ini, masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara langsung, dan bisa dinikmati sepenuhnya oleh mayarakat.

”mudah-mudahan, dengan akses jalan yang memadai, masyarakat bisa merasakan manfaatnya, dan juga bisa meningkatkan perekonomian. Dengan mudahnya akses jalan, jarak tempuh menjadi berkurang, masyarakat penggunan jalan tidak perlu was-was lagi untuk melintasi jalan ini, kalau kemaren jalanya rusak, kini sudah bagus, dan mudah-mudahan bisa menjadi jembatan peningktan taraf hidup masyarakat sekitar”,pungkasnya. ( AO ).