DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

14 March 2021, 11:18 WIB
Last Updated 2021-07-10T12:57:10Z
HeadlineNews

Eko Pratama ditetapkan Menjadi Korpus BEM Nusantara 2021-2022 pada Temu Nasional

Advertisement

MEJAHIJAU.NET, SURABAYA - Eko Pratama BP Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) resmi ditetapkan sebagai Koordinator Pusat BEM Se-Nusantara periode 2021-2022. Eko terpilih secara demokratis setelah melalui musyawarah seluruh anggota BEM Nusantara antara para calon KORPUS dan anggota temu nasional yang ikut serta dalam pemilihan calon koordinator pusat BEM Nusantara tersebut dalam kegiatan Temu Nasional XII BEM Nusantara yang dilaksanakan di Gedung Bangsal Pancasila Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, 12 Maret 2021.

Dalam agenda temu nasional BEM Nusantara tersebut dihadiri oleh seluruh Presiden Mahasiswa , pimpinan tertinggi masing-masing BEM Universitas dan perguruan tinggi PTN/PTS dari Sabang sampai Marauke dan dalam kesempatan tersebut Secara resmi telah menetapkan Eko Pratama BP, Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma sebagai koordinator pusat.

Dalam proses sidang penetapan calon koordinator pusat, terkonfirmasi 6 Calon koordinator pusat yang ikut serta dalam kompetisi bergengsi tersebut diantaranya yakni : M Suhendri asal Riau, Eko Pratama asal Surabaya, Adi Maliano asal Sultra, M. Julianda Arisa asal Sumatra Utara dan Taufik Sirajjudin asal Jawa Barat.

Berdasarkan kesepakatan musyawarah pada saat forum Sidang penetapan kordinator pusat akhirnya bersepakat secara demokratis untuk menjadikan Eko Pratama sebagai Koordinator Pusat dan M. Juliandi Arisa Sebagai sekretaris Pusat BEM Nusantara yang ditetapkan oleh pimpinan sidang Ahmad Yusuf dari UNESA.

Usai ditetapkan, Eko Pratama menyatakan komitmennya untuk menyatukan BEM Nusantara dan menjadikan BEM Nusantara sebagai mitra kritis pemerintah dalam mengawal isu-isu daerah maupun isu nasional.

“Kita juga akan lebih banyak fokus pada isu kesenjangan pemuda dan menjadikan BEM Nusantara sebagai patron gerak untuk memperjuangankan keadilan dan demokrasi yang mensejahterakan serta berkomitmen integritas untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik kedepannya,” Ungkapnya.



Diakhir, Hengki Primana selaku koordinator pusat BEM Nusantara periode serblumnya yakni 2019-2020 mengapresiasi jalannya temu nasional dan sekaligus mengungkapkan rasa terimakasih atas komitmen BEM Nusantara . kemudian acara ditutup dengan penyerahan tanggung jawab kepengurusan kepada Eko Pratama BP dan M. Juliandi Arisa sebagai nahkoda baru BEM Nusantara periode 2021-2022 secara simbolis. ( AO/KSI ).