DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

28 September 2021, 12:29 WIB
Last Updated 2021-09-28T05:29:20Z
Covid-19Headline

Kota Banjar Raih Penghargaan Sebagai Kota Peraih WTP 10 Kali Berturut-Turut

Advertisement



MEJAHIJAU. NET, KOTA BANJAR - Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat Kota Banjar untuk tetap berprestasi. Banyak capaian penghargaan diraih pada Tahun 2021. Seperti pada hari ini, 14 September 2021, Kota Banjar meraih penghargaan sebagai Kota Peraih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut yang disampaikan oleh Kementrian Keuangan RI dalam agenda Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 melalui Video Conference yang bertempat di Satgas Covid-19 Kota Banjar.


Kota Banjar sudah meraih Opini WTP sebanyak sebelas kali. Penghargaam ini diberikan kepada daerah yang mampu memberikan informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern. 


Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., menuturkan dengan raihan penghargaan ini Kota Banjar telah terbukti  dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah serta penyelenggaraan pemerintahan sehingga akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Capaian ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh Perangkat Daerah dalam menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. Hal ini merupakan upaya kita bersama dalam mencapai tujuan utama kita yaitu mensejahterakan masyarakat"jelasnya.



Wali Kota menambahkan, penghargaan ini bukanlah tujuan utama, namun penghargaan ini adalah sebagai motivasi bagi seluruh Perangkat Daerah untuk selalu berupaya menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas komitmen dari seluruh Perangkat Daerah yang telah berkomitmen membangun Kota Banjar dengan sepenuh hati"pungkasnya. (ADV/Asep).