DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

26 May 2022, 14:49 WIB
Last Updated 2022-05-26T08:02:02Z
BIROKRATHeadlineNewsPARLEMEN

Babak Baru Lelang Gedung Perpus Kota Banjar

Advertisement

 

(uraian Jadwal Lelang diHalaman Website Resmi LPSE Kota Banjar WWW.LPSEBANJARKOTA.GO.ID)


 

MEJAHIJAU. NET,  KOTA BANJAR - Setelah melewati beberapa tahap dalam pelaksanaan lelang Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Kota Banjar (DAK), kini lelang tersebut memasuki babak baru, namun jadwal kembali dalam proses Evaluasi Administrasi, Kualifikasi, Teknis, dan Harga. Berdasarkan jadwal diwebsite resmi LPSE kota Banjar, http://lpse.banjarkota.go.id , jadwal Evaluasi Administrasi, Kualifikasi, Teknis, dan Harga tercantum dimulai 24 Mei 2022 15:01 s/d 30 Mei 2022 15:00.

 

Sebelumnya, lelang tersebut pernah dibatalkan dan dilelangkan kembali hingga mengurangi masa pelaksanaan pekerjaan menjadi 200 hari kerja. Bahkan kini, proses lelang kembali dalam tahap Evaluasi Administrasi, Kualifikasi, Teknis, dan Harga, padahal sebelumnya CV. IRSYAAD BASYIIR CONTRACTOR sudah ditetapkan sebagai pemenang lelang dan tinggal menunggu jadwal berikutnya sampai dengan penandatanganan kontrak.

 

Namun ceritanyapun kembali berubah, CV. IRSYAAD BASYIIR CONTRACTOR yang sudah mendapatkan bintangpun gugur dan lelang kembali ketahap Evaluasi Administrasi, Kualifikasi, Teknis, dan Harga.

 

Melihat perjalananan lelang Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Kota Banjar (DAK) yang berjalan hampir 3 bulan lamanya, ketua M-Perjakon ( Masyarakat Pemerhati jasa Kontruksi ) Indonesia Andi Maulana, SH menyayangkan proses lelang Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Kota Banjar (DAK ) yang lambat.

 

Menurut Andi, harusya Panitia lelang lebih bisa mengefektifkan waktu pemilihan penyedia jasa, bukan mengulur-ngulur waktu, karena melihat pelaksaan pembangunan gedung tersebut akan memakan waktu yang lumayan lama .

 

“harusnya itu bisa dipercepat, permasalahanya, kalau waktu pemilihannya sudah memakan waktu lama, maka pelaksaaan kegiatanya akan lebih singkat, apa cukup untuk waktu untuk membangun gedung 3 lantai kurang dari 6 bulan..?, harusnya efisienkan waktu pemilihanya, bukan menunda-nunda terus, kemaren udah gagal tender, terus sudah ada yang ditetapkan bintang, tau-tau gugur dan evaluasi ulang, ada apa ini”, singkatnya, saat dihubungin kemaren. 


(Ketua M-Perjakon Indonesia, Andi Maulana,  SH.) 


 

Menurut Andi, pihak penyelenggara pemilihan seakan tidak ada kejelasan, Setelah gagal tender kemaren, panitia sudah menentapkan pemenang, namun tak kujung usai malahan jadwal yang seharusnya sudah SPPBJ pun hingga kontrak tidak dirubah.

 

“kemaren jadwal SPPBJ tidak rubah-rubah dan sampai jadwal penandatangan kontrakpun jadwal masih tetap, tau-tau evaluasi ulang”,jelasnya.

 

Andi menyarankan, agar tahapan pemilihan penyedia pemilihan penyedia jasa untuk paket Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Kota Banjar (DAK ) bisa dipersingkat dan diefesienkan, mengingat rentan waktu pelaksanaan yang semakin pendek.

 

“kepada pihak panitia gara lebih mengefektifkan waktu pemilihan penyedia jasanya, kalau dilihat dalam jadwal, Evaluasi saja hingga 30 Mei, Masa Sanggah 1-6 Juni, sedangkan SPPBJ tanggal 7-9 Juni dan kontrak 9-10 Juni, harusya itu bisa dipersingkat”,pungkasnya. (AO).