28 June 2023, 09:55 WIB
Last Updated 2023-07-29T09:33:29Z

Polres Banjar melaksanakan Upacara Ziarah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa

Advertisement




Banjar, Mejahijau.net - Polres Banjar Polda Jabar - Polres Banjar melaksanakan Upacara Ziarah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Banjar, Selasa (27/06/2023). 


Hadir dalam Upacara Ziarah tersebut, Kapolres Banjar  selaku Pimpinan Upacara  Ziarah, Waka Polres Banjar, PJU Polres Banjar, PJU Polsek Jajaran Polres Banjar, dan peserta Upacara Ziarah. 


Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.IK.,M.M menyampaikan bahwa Ziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Bangsa ini ditujukan untuk mengenang jasa-jasa Para Pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara. 


“ Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang tentunya diperingati pada 1 juli 2023 dengan Tujuan agar kita selalu mengenang jasa-jasa Para Pahlawan yang telah gugur dalam menjalankan tugas membela Bangsa dan Negara ini,"ucap AKBP Bayu.


Setelah pelaksanaan Upacara Ziarah dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga,  penghormatan terakhir kepada Para Pahlawan dan tabur bunga. “ Dengan mengenang jasa Para Pahlawan semoga kita khususnya Polri dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, Karena itu, kita harus terus melanjutkan perjuangannya dengan melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,"  pungkasnya.( Wan )