23 August 2023, 22:04 WIB
Last Updated 2023-08-23T15:04:36Z

Kapolres bersama Forkopimda Kota Banjar Melaksanakan Penanaman Pohon Secara Serentak

Advertisement

 

Kapolres Banjar AKBP Bay Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. berama Forkopimda kota Banjar melaksanakan penanaman pohon


Banjar,Mejahijau.net| Kapolres Banjar AKBP Bay Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. berama Forkopimda kota Banjar melaksanakan penanaman pohon di Kawasan Hutan Patok 51c Kel. Purwaharja Kec. Purwahaja Kota Banjar. (23/08/2023)


Sebanyak 1.708 pohon berbagai jenis berhasil ditanam, di antaranya Jati, Mahoni, Pinus, Salam, Picung, Durian, Nangka, Muncang, dan Rambutan.


Kegiatan yang bertema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan sejak dini tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut AMMTC (ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime) yang diselenggarakan di Provinsi NTT. 



Kegiatan diawali Zoom meeting penanaman pohon secara serentak dalam rangka kegiatan AMMTC pimpinan bapak Kapolri. Kemudian Kapolres Banjar bersama Kodim 0613/Ciamis, Yonif Raider 323/BP, dinas Kehutanan Prov. Jabar melalui KPH Ciamis serta Forkopimda Kota Banjar, perwakilan Dinas OPD Kota Banjar, dan Bhayangkari Polres Banjar melaksanakan Penanaman 1.708 Pohon di lahan tersebut. 


Setelah itu, dalam sambutannya Kapolres Banjar mengatakan Kegiatan Penanaman pohon ini merupakan program bapak Kapolri yang dilaksanakan secara serentak seluruh Polda dan Polres seluruh Indonesia. Pohon sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan.



"Dengan adanya Program ini diharapkan dapat membenahi kembali lingkungan, sehingga bisa memberikan manfaat untuk kita semua nantinya. Rencana Program setiap hari Jumat tanam pohon, diharapkan bisa terlaksana oleh semua pihak di kota Banjar. Serta KaminUcapan terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah hadir, mudah- mudahan menjadi amal ibadah." Ucap Kapolres Banjar.


Sementara itu dalam sambutannya Dinas Kehutanan Propinsi Jabar melalui Kepala Dinas Kehutanan KPH Ciamis mengatakan luas Hutan Di wilayah Ciamis, Banjar & Pangandan yaitu 141.000 hektar. Lahan kritis di wilayah Jawa barat ada 34.000 hektar dan di tahun 2023 ini sudah berkurang menjadi 17.000 Hektar.


"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polri khususnya Polres Banjar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Program Kami untuk mengajak seluruh pihak melaksanakan Program Junam (Jumat Menanam)." Ucapnya. 


Hadir dalam kegiatan Wadanyon Raider 323/BP, Dandim 0613/Ciamis yg diwakili oleh Danramil 1313 Banjar, Perwakilan Kajari, PN Kota Banjar, Kemenag Kota Banjar, perwakilan Kalapas Kota Banjar, BPN Kota Banjar, BPS Kota Banjar, KPH Ciamis, BTPN Batulawang, Asper BJU, Asper BJS, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Pejabat Utama Polres Banjar, Plt. Kapolsek Purwaharja, pengurus Bhayangkari Kota Banjar, perwakilan Camat Purwaharja , Lurah Purwaharja, Tribina Kelurahan Purwaharja, serta Personil Polres Banjar dan Personel Raider 323/BP. (WN)