19 September 2023, 22:11 WIB
Last Updated 2023-09-28T05:21:53Z
Headline

Jalan Kabupaten Ciamis Di Keluhkan Warga Desa Pasirlawang

Advertisement

 


Ciamis, Mejahijau.net  -
Kondisi jalan yang rusak di Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dikeluhkan Warga.

salah satu warga tersebut yakni, Dedi warga Dusun Cakungsari, Desa Pasirlawang. Menurutnya ruas jalan kabupaten yang rusak sepanjang 2 kilometer itu merupakan jalan penghubung empat wilayah yakni Desa Purwadadi, Desa Kutawaringin, Desa Pasirlawang dan Desa Bantardawa. " Jalan ini sudah lama rusak dan belum ada perbaikan, dulu ada perbaikan sekitar tahun 2018," katanya Selasa (19/9/2023).


Selain rusak, sambungnya, jalan tersebut juga minim Penerangan sehingga menambah hambatan kegiatan masyarakat pada malam hari. “Seperti dipertigaan, di lokasi dekat mesjid nggak ada penerangan, kasihan anak- anak kalau mau ngaji,” ucapannya.


Sementara itu,  Kepala Desa  Pasirlawang Yanto, mengungkapkan, dengan kondisi jalan rusak itu warga kerap merasa kesulitan bila melalui jalan tersebut."Warga sering mengeluh. Ini kan jalan milik Pemda. Harapan saya agar bisa segera diperbaiki,” ungkapya.


menurut Yanto, Jalan tersebut menjadi urat nadi warga desa Pasir Lawang untuk akses perputaraan ekonomi dengan menjual hasil bumi. “Notabene warga di sini (desa Pasirlawang) petani. Jadi para petani sering menjual hasil tanamnya menggunakan jalan ini,” kata Yanto 


Ia berharap, pihak dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki kondisi jalan yang usak tersebut Bahkan pernah ada dari dinas yang mengukurnya.“ Harapan saya  ,pihak dinas  terkait untuk segera memperbaikinya , kemarin sih sudah di ukur - ukur, tapi untuk waktu saya kurang tahu,” pungkasnya. (DU)