16 October 2023, 22:32 WIB
Last Updated 2023-10-16T15:32:24Z

Terkait Pembangunan BLK Yayasan Ulul Albab di Pangandaran, Begini Tanggapan Ketua Yayasan

Advertisement

 


 


Pangandaran mejahijau.net- Soal informasi pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas tidak ada sosialisasi kepada warga sekitar, Cecep Nurhidayat ketua yayasan Ulul Albab menyebut itu tidak benar.


"Saya sudah menginformasikan kepada masyarakat sekitar melalui pengajian. Bahkan pihak desa juga sudah diberitahu" kata cecep melalui sambungan telepon whataps Minggu, (15/10/2023). 


Ia menyebut, terkait mengambil pekerja dari luar, lantaran pekerjaan pembangunan harus menggunakan tenaga ahli. 


"sebelum dibangun, saya sudah menawarkan kepada kakak saya dan warga sekitar yang biasa membangun" ujarnya 


"Tapi kan ini harus memakai tim ahli, karena kan membuat laporan ke kementrian harus tiap hari seperti di upload progres pembangunan BLK" katanya. 


Sejauh ini kata Cecep, pekerjaan tersebut sudah hampir selsai sekitar 80 persen. 


"harusnya pekerjaan ini selsai tanggal 3 Desember, ini mah bulan November sudah hampir selsai. Menurut juknis mah" ucapnya. 


Menurutnya, Di dalam pekerjaan tersebut dirinya hanya menerima manfaat dan hanya bertugas mengawasi kepada tim pelaksana. 


"Saya tidak menggarap proyek itu, tapi saya hanya meng-SK kan sekertaris saya (yayasan Ulul Albab) untuk melakukan itu. Karena saya kan dewan. Masa dewan makan jeruk (melaksanakan). Saya mah hanya mengawasi" ucap Cecep. 


Sebelumnya dikabaran, Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Ulul Albab di Desa Karangsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat diduga tidak ada sosialisasi. 


Hal tersebut disampaikan warga sekitar, DKM dan pihak desa. Selain itu, Pembangunan tersebut tidak melibatkan warga sekitar melainkan melibatkan warga Desa lain. Hal itu membuat kecemburuan warga sekitar. DU