06 October 2023, 10:53 WIB
Last Updated 2023-10-06T03:53:00Z

Walikota Kota Banjar Drs. H. Ade Uu Sukaesih, M.Si membuka Kegiatan Peragaan Manasik PAUD se- Kota Banjar tahun 2023 yang bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti

Advertisement

 



Banjar, Mejahijau.net-  kegiatan Peragaan dan Pelatihan  Manasik Haji kecil Se-Kota Banjar yang di Ikuti 1. 750 Siswa siswi Paud dari Jumlah 3 wilayah Kecamatan Pataruman, Purwaharja dan Langensari yang di selenggarakan di Area Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar.


Seperti Yang Di ungkapkan Ketua
Himpaudi Kota Banjar Ika Sartika., S.Pd  Kegiatan yang digagas oleh Ikatan Guru Himpaudi Kota Banjar ini mengusung tema  "Melalui Peragaan Manasik Haji, kita Tanamkan Kecintaan Anak terhadap Nilai nilai islami sejak usia dini" Peragaan Manasik Haji Kita Tanamkan Nilai Ketaqwaan, Kesabaran dan Kasih Sayang Terhadap Sesama' kegiatan ini diikuti oleh 1.750 siswa dari 3 wilialayah kecamatan diantaranya kecamata. pataruman, Purwaharja dan Langensari.



Dalam kesempatan tersebut, Ika sartika ketua Himpaudi Kota Banjar juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan ibadah haji sebagai Rukun Islam yang Kelima,Terangnya.


Wali Kota Banjar Drs.H. Ade Uu Sukaesih
M.Si yang mengapresiasi serta
mengucapkan terima kasih, khusunya kepada HIMPAUDI Kota Banjar  yang telah menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan positif guna menanamkan nilai Ketaqwaan, Kesabaran dan Kasih Sayang Terhadap Sesama.



"Dengan mengusung tema yang menurut saya sangat luar biasa untuk menamkan ahlakul karimah bagi generasi muda kita. Anak-anak kita ini seperti kertas putih, dimana coretan apapun pada kertas tersebut tergantung dari orang tua serta guru yang membimbing anak-anak kita. " Jelas, walikota.


"Semoga kita semua mampu melaksanakan ibadah haji ke tanah suci untuk menyempurnakan rukum Islam kita. " Pungkasnya.


Hadir dalam kegiatanan ini wakil walikota banjar, Camat Kecamatan Banjar, Lurah Kelurahan Banjar dan jajaranya, kapolsek Banjar, kadis Dinas Pendidikan Kota Banjar, ( WAN )