DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

22 February 2024, 15:23 WIB
Last Updated 2024-02-22T08:23:31Z

Tidak Kebagian Bansos Beras, Warga Pangandaran Ngamuk

Advertisement


Pangandaran mejahijau.net
Lantaran tidak kebagian bansos beras dari pemerintah warga ini mengamuk di kantor Desa Karangsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran 


Warga bernama Yoyo melampiaskan kekesalannya menggunakan nada tinggi dan sempat beberapa kali menggebrak meja mengaku kecewa pasalnya, selama ini tidak pernah mendapatkan bansos apapun dari pemerintah. 


"Saya marah karena merasa dianak tirikan. Setiap ada bansos tidak pernah dapat", kata Yoyo saat di wawancarai di depan kantor Desa Kamis, (22/2/2024). 


Padahal ia pernah menemui salah sat perangkat desa di kediamanya untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bansos dengan membawa sejumlah persyaratan. 


"Sampai sekarang tidak pernah dapat. Terus, buat apa saya ngumpulin poto copy KK (kartu keluarga) sama KTP? Buat bungkus gorengan?", Ujarnya. 


Yoyo juga menjelaskan, padahal istrinya seorang kader posyandu di desa Karangsari. Dia merasa istrinya hanya dimanfaatkan tenaganya. 


"Sedangkan kerja jadi kader itu tidak selsai 1 - 2 jam, tapi Seharian baru kelar, capek-cape jadi kader, udah mending dicabut aja (keluar), buat apa", katanya. 


Yoyo meminta perhatiannya kepada pemerintah terutama di pemerintahan desa Karangsari. 


"Saya juga sama masyarakat belangsak (miskin). Kalau bukan orang miskin mah gak mungkin kuku saya samapi rusak kaya gini", ucapnya sembari memperlihatkan tangannya 


Yoyo mengaku bingung dengan kriteria penerima bansos diwilayahnya. Pasalnya, dia membandingkan dengan tetangganya yang hidupnya layak dibanding dirinya, namun tercover oleh bansos. 


"itu ada yang suaminya pengusaha kayu, rumahmya bagus, motornya juga banyak tapi dapat bansos", ujarnya 


Pantauan dilokasi, amukan Yoyo di depan kantor desa menjadi perhatian masyarakat lain yang sedang mengantri pemanggilan bansos beras tersebut 


Sementara itu, Kepala Desa Karangsari, Sukiman sedang tidak bertugas di kantor desa. Di hubungi melalui pesan singkat Whataps tidak menjawab. DU