DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

10 January 2016, 15:02 WIB
Last Updated 2016-01-10T08:03:59Z
MANCANEGARA

Muslim Pakistan Kecam Arab Saudi

Advertisement
Islamabad I MH : Orang-orang telah turun ke jalan dari ibukota Pakistan Islamabad untuk melampiaskan kemarahan mereka pada Menteri Luar Negeri Saudi Arabia Adel al-Jubeir yang akan berkunjung ke negara itu. Kamis(7/1/15).


Dengan membawa bendera hitam, para demonstran  dalam  ratusan teriakannya menyampaikan  slogan-slogan seperti "Ganyang Al Saud," "Ganyang AS," "Ganyang Israel," "Al Saud melakukan kejahatan," dan "Al Saud mendukung Israel". 

Para demonstran memegang spanduk, salah satunya menggambarkan Riyadh sebagai boneka AS yang telah melakukan kejahatan brutal dan anti-manusiawi dengan mengeksekusi ulama Syiah terkemuka Sheikh Nimr al-Nimr. 

Ulama dieksekusi bersama dengan 46 orang lain pada tanggal 2 Januari, sebuah langkah yang telah menarik kecaman dari seluruh dunia. 

Sheikh Nimr, seorang kritikus rezim Riyadh, ditangkap pada tahun 2012 dan didakwa dengan menghasut kerusuhan dan merusak keamanan kerajaan. Sebuah pengadilan Saudi menghukum tokoh agama sampai mati pada tahun 2014. 

Para pengunjuk rasa Pakistan juga membawa poster menyerukan pembunuhan Al Saud rezim Sheikh Nimr plot Arab-Zionis untuk meningkatkan ketegangan di dunia Muslim. 

Diplomat Saudi atas awalnya dijadwalkan untuk mengunjungi Pakistan pada hari Minggu, tetapi ia menunda perjalanannya menyusul kecaman dari eksekusi Saudi. 

Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan, konferensi pers bersama dengan Jubeir pada hari Kamis telah dibatalkan, mengutip keterlambatan kedatangan menteri Saudi tersebut. 

Baru-baru ini, Pakistan menjauhkan diri dari koalisi anti-terorisme  yang dipimpin Arab. Pada pertengahan Desember tahun lalu, Arab Saudi mengatakan telah mengakomodasi aliansi dari 34 negara untuk memerangi terorisme di Irak, Afghanistan, Libya, Mesir dan Suriah.  

Namun diberitahukan beberapa negara mengaku terkejut, mereka mengatakan nama-nama mereka telah dimasukkan tanpa sepengetahuan mereka. 

Tahun lalu, Pakistan juga menolak panggilan Saudi untuk bergabung melakukan agresi militer mematikan Arab Saudi ke tetangganya yang miskin nya, Yaman. 

Arab Saudi mulai serangan militer pada akhir Maret dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah Yaman, dan membawa kembali ke kekuasaan mantan presiden buronan negara Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, yang didukung oleh Riyadh.

Sumber : kejoranews.com