DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

29 December 2016, 10:03 WIB
Last Updated 2016-12-29T03:32:20Z
POLISI

Alfins Sinaga Terlibat Perampokan Pulomas, Ditangkap

Advertisement
Tersangka perampoka dan pembunuah di Pulomas
MEJAHIJAU.net, Jakarta - Alfins Bernius Sinaga, satu lagi pelaku perampokan di Pulomas berhasil ditangkap jajaran petugas Polda Metro Jaya di Villamas Indah blok C, Bekasi Utara, Rabu 28 Desember 2016.

Penangkapan atas diri Alfins terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Dan petugas terpaksa melepaskan tembakan ke arah kaki Alfins karena pelaku berusaha melarikan diri,

"Terpaksa ditembak. Petugas akan bertindak tegas namun terukur bagi para pelaku yang melawan," tegas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rudy Herianto Adi Nugroho, di Jakarta, Rabu 28 Desember 2016.

Dengan penangkapan ini, maka jumlah pelaku yang tertangkap menjadi 3 tersngka. Dua pelaku lainya yakni Erwin Situmorang dan Ramlan Butar-Butar telah ditangkap sebelumnya di Gang Kalong, Rawalumbu, Tambun, Bekasi. 

Satu pelaku lagi masih dalam pengejaran yaitu, Yus Pane.

Alfins ditangkap di rumah kawanya di perumahan Villamas. Peran Alfins dalam perampokan di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, yang terjadi Senin 26 Desember 2016,

"Tersangka ini (Alfins Bernius Sinaga) berperan sebagai driver atau sopir Suzuki Ertiga yang digunakan untuk menjalankan aksinya datang ke lokasi," jelas Rudy

Dalam penangkapan sebelumnya, pelaku di Rawa Lumbu, Tambun, Bekasi, polisi terpaksa melepskan tembakan kepada Erwin dan Ramlan karena keduanya mencoba melawan petugas untuk melarikan diri. Ramlan sempat menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, namun akhirnya meninggal dunia h.karena kehabisan darah.

Petugas sebenarnya juga telah menahan seorang lainya yakni R, adik dari Ramlan, Yang bersangkutan masih diperiksa untuk memastikan apakah dia terlibat dalam perampokan di Pulomas, baik langsung atau pun memberi perbantuan.

.tn