DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

25 December 2016, 23:31 WIB
Last Updated 2016-12-27T16:51:51Z
POLISI

Densus 88 Tangkap dan Tembak Teroris yang akan Ledakkan Jatiluhur

Advertisement
MEJAHIJAU.net, Purwakarta- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap dua terduga teroris dan menembak mati dua terduga lainya, di Purwakarta, Minggu 25 Desember 2016. Pihak kepolisian mengatakan para teroris tersebut diduga kuat akan meledakan waduk Jatiluhur di Purwakarta, Jawa Barat.


Tim Densus 88 pada awalnya menangkap tersangka R alias Abu Arham (29) warga randu Kurung dan IRG (28) Warga Mulya tani, keduanya masuk wilayah kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Keduanya digerebek di persembunyia mereka di area kolam jaring terapung, Danau Juanda Jatiluhur, Purwakarta.

Penangkapan atas R dan IRG berlangsung sekira pukul 12.00 tengah hari, dan keduanya menyerah tanpa perlawanan.

Bebeda halnya dengan dua tersangka lainya yakni, Abu Sovi alias Abu Azis alias Mas Brow warga Kabupaten Bandung dan Abu Faiz warga Kabupaten Bandung Barat melakukan perlawanan, sehingga keduanya ditembak petugas Densus 88 dan tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

 "Pengejaran terhadap kelompok teroris ternyata bersembunyi di rumah apung, di sana kita tangkap dua orang dalam kondisi sehat, namun dua orang dengan sangat menyesal karena melawan keduanya meninggal dunia," kata Kapolda jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan di lokasi kejadian kepada viva.co.id.

Saat ini keempat terduga teroris telah dievakuasi ke darat. Kedua terduga teroris yang ditangkap dalam kondisi hidup langsung dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

.tn