DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

17 February 2017, 11:59 WIB
Last Updated 2017-02-17T04:59:03Z
peristiwa

Amblas, Jalan Nasional Kuningan - Majalengka Putus

Advertisement
Jalan nasional penghubung Kabupaten Kuningan dan Majalengka mengalami amblas di Desa Kawah Manuk, Kecamatan Darma, masuk wilayah Kabupaten Kuningan, 17 Januari 2017. (Foto: Ist).

MEJAHJAU.NET, Kuningan - Jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dengan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terputus akibat jalan mengalami amblas di Desa Kawah Manuk, Kecamatan Darma, masuk wilayah Kabupaten Kuningan, 17 Januari 2017.

Penyebab amblasnya jalan akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur kawasan Kuningan sejak semalam (16/2) tadi. Amblasnya jalan terjadi sekitar pukul 06.20 WIB.

"Ini karena intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga tergerus air dan terjadi amblas," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin saat dihubungi, Jumat, 17 Februari 2017.

Jalan yang amblas sepanjang 20 meter dengan lebar 4 meter sedalam 20 meter. Namun demikian dilaporkan tidak ada korban jiwa sampai saat ini. 

Agus mengatakan, untuk pengalihan lalu lintas, kendaraan dari arah Kuningan menuju Cikijing, Majalengka, hingga Ciamis, atau sebaliknya, bisa Melintasi Desa Jagara, Desa Sakerta Timur, Desa Sakerta Barat, Desa Sukarasa, dan Desa Cipasung.

selain itu bisa juga melalui Desa Parung, Desa Gunung Sirah, Cipulus Cikijing, begitupun sebaliknya dari arah Ciamis.

"Namun demikian, khusus untuk truk tidak bisa melintas jalan-jalan tersebut," jelas Agus. 

Agus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati karena intensitas hujan masih tinggi, dan longsor dapat terjadi sewaktu-waktu.


.hendra