DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

20 February 2017, 22:52 WIB
Last Updated 2021-07-10T11:03:02Z
Headlineperistiwa

BNN Pusat Kembali Beraksi di Medan, Tembak Mati Bandar Sabu

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Medan - Petugas BNN Pusat di bawah komando Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari kembali beraksi di kota Medan,  tiga tersangka ditangkap, di dua tempat berbeda, satu diantaranya ditembak mati, Minggu 19 Februari 2017.

Dalam penangkapan yang pertama, petugas bekerjasama dengan Kepolisian Diraja Malaysia, yang memberikan informasi tentang masuknya sabu dari Malaysia lewat jalur laut ke Aceh dan kemudian akan dikirim ke Medan.

“Penangkapan tersebut dilakukan setelah adanya informasi dari Polis Diraja Malaysia," kata Arman Depari di Medan, Senin (20/2) sore.

Koordinasi pun dilakukan dengan pihak Bea dan Cukai untuk pengidentifikasian kendaraan yang membawa sabu tersebut dari Aceh ke Medan. 

Petugas pun mendapat informasi akurat, dan mengikuti sebuah mobil pick up warna putih yang ditumpangi dua orang. Kedua tersangka di dalam mobil tidak lama kemudian sadar sedang dikuntit, sehingga terjadi aksi kejar-kejaran, sebelum akhirnya petugas berhasil menghentikan pick up tersebut dengan tembakan dan mobil menabrak pohon, tidak jauh dari traffic light simpang Ring Road Setia Budi, mobil pickup berhenti.

Petugas terpaksa menembak sang pengemudi, Ananda Bagus, 29, warga Dusun Titi Belanga, Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Langkat, Sumut, yang tetap nekat hendak melarikan diri setelah mobil pick up yang dikemudikanya menabrak pohon.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sabu-sabu seberat 26 Kg di dalam mobil yang dibungkus dalam dua kemasan dan disimpan di dalam dua tas hitam.

Petugas BNN Pusat belum puas dengan hasil tangkapanya, dan mengembangkan lagi jaringan pengedar narkoba ini, hingga akhirnya petugas menangkap seorang lagi bandar sabu, yaitu, Benny Pasaribu,37, di rumah kosnya di Jalan Merpati, Gang Mushola, Sei Kambing, Medan.

Dari Benny, petugas menyita 6 Kg sabu, sehingga total sabu yang berhasil diamankan petugas mencapai 32 Kg, juga disita uang sebanyak Rp45 juta sebagai hasil penjualan sabu.

Sementara sebelumnya, masih pada hari yang sama, Petugas BNN Pusat juga melakukan penangkapan atas pengedar sabu, juga melalui aksi kejar-kejaran dengan mobil pikap Isuzu Panther BK 9699 DD hitam, sebelum akhirnya mobil berhasil dihentikan di Jalan Ring Road/Ngumban Surbakti, Medan Sunggal, Minggu (19/2) pagi. 

Dalam peristiwa penangkapan tersebut, petugas juga menembak mati seorang tersangka, dan membekuk seorang tersangka lainya, dan sabu seberat 20 Kg berhasil diamankan petugas.



.me