DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

06 February 2017, 17:02 WIB
Last Updated 2017-02-06T10:02:03Z
peristiwa

Kediaman Digeruduk Mahasiswa dan Massa, SBY Berkicau Massa Dibubarkan

Advertisement
Massa menggeruduk rumah SBY, Senin 6 Februari 2017 (Foto: Twitter/Syafiiiiii)
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Sekitar 300 orang yang terdiri mahasiswa dan massa menggeruduk rumah mantan Presden Sussilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Senin 6 Februari 2017.

Aksi massa sempat melakukan orasi, namun kemudian dibubarkan petugas Polres Mero Jakarta Pusat.

SBY sendiri, tidak diketahui apakah berada di dalam rumah atau tidak, namun atas aksi tersebut SBY curhat melalui akun twitternya, "Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan "digrudug" ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*," cuit SBY.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan, segera turun ke lokasi dan membubarkan massa secara paksa.

 "Benar (ada demonstrasi), tapi sekarang kondisi normal, sudah dibubarkan paksa," kata Iwan Kurniawan saat dihubungi, Senin (6/2).

Selanjutnya SBY berciut lagi, "Kecuali negara sudah berubah, Undang-Undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya. *SBY*," kata SBY

Iwan mengatakan sekitar pukul 15.00, ada sekitar 300 orang yang berunjuk rasa dan orasi di depan rumah SBY tersebut. Namun, Iwan mengaku tidak mengetahui identitas para pengunjuk rasa.

"Enggak tahu siapa mereka, tadi orasi," kata Iwan. 

Bahkan secara langsung SBY juga menyentil Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian lewat ciutanya, "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*," tulis SBY dalam akun Twitter-nya, @SBYudhoyono.


.me