DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

23 February 2017, 23:55 WIB
Last Updated 2017-02-23T17:54:03Z
POLISI

Maling Cerdas, Dikejar Masuk Kantor Polisi, Massa Beringas Kecele

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Kuningan - Seorang tersangka maling sepeda motor mengambil keputusan cepat dan cerdas masuk ke Mapolsek Luragung, Kuningan, menyelamatkan diri dari kejaran puluhan massa yang ingin menangkap dan menghajarnya, Kamis 23 Ferbruari 2017.

Asep, sebutlah demikian, warga Desa Karangkancana, diduga mencuri sepeda motor Revo warna merah milik warga Desa Kaduagung, yang sebenarnya adalah tetangga desa tersangka, saat ada pesta dangdut di Desa Segong, masih masuk wilayah Kecamatan Karangkancana, Rabu (22/2) malam. 

Salah seorang massa yang mengejar tersangka, Ricky (19), yang juga adalah pemilik Honda Revo yang dicuri tersangka mengatakan, dirinya baru mengetahui kalau motornya hilang dari area parkir  pesta dangdut, sekitar pukul 22.00 malam. 

"Motor saya hilang sekitar jam 10 malam. Saya kaget. Terus saya dan teman-teman mencari sampai jam 03.00 pagi, tidak ketemu juga," kata Ricky, yang nampak kesal, karena motornya tersebut ternyata sudah dipreteli sayapnya oleh tersangka, untuk menghilangkan cirinya.

Beberapa teman Ricky juga terlihat geram dengan kelakuan tersangka, yang mencuri motor di wilayah sendiri (wilayah Kecamatan Karangkancana).

"Kalau tadi ketangkap, pasti babak belur," kata salah seorang teman Ricky yang nampaknya kecele, karena buruanya menyerahkan diri kepada polisi.

Baru keesokan harinya, ketika tersangka secara tidak sengaja melintas di Desa Kaduagung, Ujang salah seorang teman Ricky, mencurigai motor yang dipakai tersangka mirip dengan ciri-ciri sepeda motor Ricky, meski telah dipreteli. 

Ujang, yang mengenal tersangka adalah warga tetangga desa, lalu menghentikan tersangka, dan bertanya, motor yang dipakainya tersebut milik siapa. 

"Dia bilang, baru dibeli semalam dari seseorang dari Desa Caracas, Kecamatan Cilimus," kata Ujang, mengulang jawaban tersangka.

Ujang pun menjadi curiga berat, dan ketika diinterogasi lebih lanjut,  tersangka kehabisan jawaban dan langsung tancap gas dan melarikan diri. 

Pada saat itulah Ujang mengontak Ricky dan kawan-kawanya, dan kemudian tersangka dikepung, sehingga terjadi aksi kejar-kejaran antara tersangka dan puluhan massa yang juga memacu sepeda motornya. Namun tersangka tetap tidak bsa ditangkap hingga keluar dari wilayah Karangkancana, dan masuk wilayah Luragung, sebelum akhirnya tersangka meloloskan diri dari kejaran massa dengan cara masuk ke Mapolsek Luragung, menyerahkan diri kepada polisi.

Kanit Reskrim Polsek Luragung, Aiptu Wahyu Untoro, membenarkan adanya tersangka ranmor yang masuk ke kantornya dan menyerahkan diri. Namun demikian, Wahyu menolak memberikan keterangan lebih lanjut, karena TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Desa Segong, masuk wilayah Polsek Ciwaru.

"Iya, tersangka kita amankan. Dan saya tidak bisa kasih keterangan lebih lanjut, tersangka akan kita serahkan kepada pihak Polsek Ciwaru, pak Kanit-nya sedang meluncur ke sini, nanti sama beliau saja tanyakan," kata Wahyu.

.dede