DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

29 March 2017, 16:18 WIB
Last Updated 2017-03-29T09:18:45Z
ISU

Wiranto Silahkan Aksi 313, Asal Jangan Takut-takuti Masyarakat

Advertisement
Menkopolhukam Wiranto
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mempersilahkan saja bagi pihak-pihak yang akan melakukan aksi 313, pada Jumat, 31 Maret 2017, asalkan aksi berlangsung tertib, dan tidak menakut-nakuti masyarakat.

Seperti diketahui, Forum Umat Islam (FUI) telah menyampaikan rencana mereka melakukan aksi pada Jumat lusa, dengan agenda menuntut Presiden Jokowi memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatanya sebagai Gubernur DKI Jakarta karena yang bersangkutan tersangkut kasus hukum dan sudah berstatus terdakwa.

"Pada saat izin diberikan dan kemudian demo dilaksanakan dengan tertib dan mematuhi aturan itu, ya enggak ada masalah. Toh sehari-hari kita ada demonstrasi," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, seperti dikutip Kompas.com, Jakarta, Rabu (29/3).

Mantan Panglima ABRI ini juga mengingatkan agar aksi tersebut tidak mengganggu, apalagi sampai menakut-nakuti masyarakat.

"Silahkan saja, asal tertib, dan jangan menakut-nakuti masyarakat," tambahnya.

"Ini kan sudah marak di masyarakat lewat medsos, akan ada aksi 313. Yang desas-desus akan ada aksi besar-besaran. Sehingga rakyat yang baca medsos sudah khawatir," tandas Wiranto

Ia berharap masyarakat Jakarta bisa tetap menjalankan aktivitas seperti biasa saat aksi digelar.

"Demo yang menakuti rakyat membuat khawatir tentu merugikan kita, merugikan masyarakat juga. Masyarakat tenang jangan ikut ikutan, sebab (demo) ini sudah jelas sasarannya bagaimana. Biar ditampung oleh lembaga yang memang didemo," ucap Wiranto.

Beberapa hari ini muncul selebaran ajakan aksi bagi umat Islam di media sosial dan aplikasi percakapan.

Demo yang dinamakan 313 itu rencananya diisi dengan shalat Jumat di Masjid Istiqlal dan penyampaian tuntutan di depan Istana Negara.

Tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi 313 yakni meminta Presiden Joko Widodo untuk segera memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta karena menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Koordinator aksi dari Forum Umat Islam (FUI) Bernard Abdul Jabbar mengatakan ribuan massa dari berbagai ormas rencananya akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian berjalan kaki ke Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasinya. Dia menyatakan aksi tersebut akan berjalan damai.

"Kami sudah sampaikan ke Polda, aksi ini aksi damai, selama ini kan FUI aksi enggak ada rusuh, (enggak) merugikan masyaralat lain. Macet atau apa pasti terjadi mau ratusan atau ribuan orang. Enggak demo juga macet, jadi enggak mengganggu ketertiban umum lah," kata Bernard saat dihubungi, Rabu siang.


.me