DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

18 April 2017, 18:49 WIB
Last Updated 2017-04-18T11:49:59Z
POLISI

5 Kapolda Diganti, Boy Rafli Ditugaskan ke Papua

Advertisement
Kadiv Humas mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli akan menjabat Kapolda Papua. (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Sebanyak 127 perwira tinggi dan menengah Polri dirotasi, dan salah satunya yang terkena rotasi adalah Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli, yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Papua.

Berdasar telegram Kapolri ST/1034/IV/2017, yang disampaikan Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto, Selasa, 18 April 2017, Boy akan menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpau. 

Paulus Waterpau sendiri mendapat penugasan baru sebagai Wakaba Intelkam Polri. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Boy akan diisi Irjen Pol Setyo Wasisto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakaba Intelkam Polri.

Selain itu akan ada empat pergantian Kapolda lainya yakni, Kapolda Bengkulu Brigjen Yovianes Mahar dimutasi jadi Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Coki Manurung.

Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin juga diganti dan akan akan dijabat oleh Irjen Deden Juhara. Ilham sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiwara Utama Sespim Polri. 

Pergantian juga terjadi di posisi Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani akan diganti oleh Brigjen Priyo Widyanto.  Brigjen Yazid dimutasi sebagai pati Baintelkam penugasan Badan Intelijen Negara (BIN). 

Sedangkan Kapolda Kalbar akan diduduki Brigjen Erwin Triwanto menggantikan Irjen Musyafak yang dimutasi menjadi Wakalemdiklat Polri. 

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, rotasi jabatan di lingkungan Polri adalah bentuk tour of duty dan pembinaan karier. 



.pol