DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

08 April 2017, 16:58 WIB
Last Updated 2017-04-08T09:58:25Z
POLISI

Polantas Tuban Ditembak Orang Tak Dikenal, Dikejar Lari ke Hutan

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Tuban - Dua petugas Polisi Lalulintas (Polantas) ditembak orang tak dikenal di kawasan pos jaga Hutan Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu, 8 April 2017.

Para pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang, dan mengendarai kendaraan  Daihatsu Terios warna putih bernomor polisi H 9707 BZ.

Keterangan diperoleh menyebutkan, seaat sebelum kejadian, pelaku dengan kendaraanya melintas di TKP dengan kecepatan sedang. Kemudian mobil berhenti, dan dari dalam obil turun 3 orang tak dikenal menenteng senjata laras panjang, lalu tiba-tiba saja melepaskan tembakan ke arah dua petugas Polantas yang sedang berjaga.

Beruntung tembakan ketiganya meleset, dan kedua polantas langsung mengambil posisi aman, dan siap membalas tembakan, namun ketiga pelaku langsung melarikan diri dengan mobilnya,

Kedua petugas Polantas segera menghubungi aparat kepolisian lainya untuk melakukan pengejaran dan penghadangan, dan menyebut para pelaku melarikan diri ke arah timur.

Segera saja info ini tersebar di radio polisi, maka dilakukan penghadangan. Para pelaku  yang tadinya melarikan diri ke arah timur berbalik arah, karena di depan mereka sudah ada penghadangan. Begitu pula ketika berbalik arah, juga ada penghadangan, sehingga ketiganya turun dari mobil dan lari masuk ke hutan, dan meninggalkan mobil di pinggiran jalan.

Kepala Kepolisian Resor Tuban Ajun Komisaris Besar Fadli Samad dan Komandan Komando Distrik Militer Tuban Letnan Kolonel Sarwo Supriyo memimpin pengejaran yang mengerahkan 30 anggota gabungan bersenjata lengkap.

“Ya, masih pengejaran,” ujar juru bicara Kepolisian Resor Tuban, Ajun Komisaris Elis Suendayati, seperti dikutip Tempo, Sabtu, (8/4).

Tim gabungan berkuatan 30 personel dari Kepolisian Resor Tuban, Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur, dan anggota Komando Distrik Militer Tuban melakukan pengejaran terhadap kawanan tersebut. Tim yang menggunakan senjata lengkap itu dipecah menjadi tiga bagian, yakni yang berjaga di perkampungan penduduk di pinggir hutan, di areal tengah hutan, bagian timur hutan. “Kita, bagi pengejaran ini,” tegas Fadli Samad yang memimpin langsung pengejaran.

Fadli Samad mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan soal siapa tiga pelaku yang menembaki polisi itu. Identitas ketiganya baru bisa diketahui jika sudah tertangkap.

Polisi menyita mobil Daihatsu Terios warna putih bernomor polisi H 9707 BZ yang ditinggal para pelaku. Di dalam mobil, polisi menemukan beberap peluru aktif, telepon selular, dan dokumen. Semua barang bukti itu kini dibawa ke markas Kepolisian Resor Tuban.


.me