DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

18 April 2017, 17:48 WIB
Last Updated 2017-04-18T10:48:48Z
AKTIVIS

PPLIPI Ajak 'Mari Bergandengan Untuk Memajukan Perempuan Indonesia'

Advertisement
Pengurus PPLIPI DPW DKI Jakarta
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi (PPLIPI) merayakan hari jadinya yang pertama di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 17 April 2017.

Pada perayaan tersebut, PPLIPI yang lahir pada 16 April 2016 mengambil tema, "Mari Bergandengan Untuk Memajukan Perempuan Indonesia" dihadiri jajaran pengurus DPP yang dinakhodai, Indah Surya Dharma Ali, sebagai Ketua Umum, dan Maya Miranda Ambarsari, SH, MIB, dan juga para pengurus dari DPW DKI Jakarta, serta pengurus dari lima wilayah Ibu Kota.

"Iya, perayaan ini, sekalian memperingati Hari Kartini," kata Komisi Humas DPP PPLIPI, Savitri kepada MEJA HIJAU, Senin, (17/4). 

Savitri menuturkan, saat ini PPLIPI telah membentuk 19 komisi, diantaranya, Komisi Pengembangan Organisasi, Sumberdaya Manusia, Pendidikan, Hubungan Masyarakat; Kemitraan Dalam Negri, Kemitraan Luarnegri, Hukum dan HAM, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ada juga Kmisi Politik, Pariwisata, Perhotelan, UMKM dan Pembangunan Ekonomi industri kreatif, sosial, Kesehatan, Lingkungan hidup, Infrastruktur dan Teknologi Informasi, Kerohanian, Seni dan Budaya dan Komisi Azzahra.


Wadah Kaum Perempuan

PPLIPI dibentuk sebagai wadah bagi para perempuan untuk menyumbangkan tenaga, pikiran, peluang, maupun materi, dalam rangka mengangkat harkat dan martabat perempuan melalui upaya pemberdayaan perempuan baik di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya, kesehatan.

Ketua DPW DKI Jakarta Inne Noor dan wakil sekretaris DPW DKI  Wiwik, ketika ditemui mengatakan, visi  PPLIPI adalah menjadikan perempuan Indonesia mandiri, berkualitas, beriman dan bertakwa kepadaTuhan Yang Maha Esa. Sedangkan misinya, memperjuangkan aspirasi perempuan dalam segala lintas profesi untuk memberdayakan perempuan Indonsia agar lebih mandiri dan maju.  

                              Ketua DPW DKI bersama anggota di 5 lima cabang wilayah DKI Jakarta (Foto: MH/Sevika Dyan)
Organisasi ini didirikan dengan tujuan untuk menghimpun para perempuan dari  berbagai profesi dalam satu wadah organisasi untuk memperjuangkan dan meningkatkan kwalitas perempuan Indonesia. 

Dari Wilayah Jakarta Utara, sang ketua yakni Hajah Embang Hernilia diwakili oleh sekretarisnya Hajah Reni  Maya Wati menuturkan, bahwa pada acara tersebut dihadiri empat orang pengurus.  

"Kami sangat antusias menghadiri cara yang dilaksanakan oleh Ketua DPW DKI Jakarta Inne Noor karena acara ini menjadi jembatan silaturahmi antara anggota dengan seluruh Pimpinan  pengurus  DPW DKI Jakarta," kata Hajjah Reni. 

Menurutnya, sesuai dengan tema yang diusung, maka sudah saatnya perempuan Indonesia mewujudkan cita-cita  Kartini untuk bangkit menghadapi tantangan perekonomian yang semakin ketat di berbagai Negara. 

PPLIPI, lanjutnya, ingin membentuk karakter keanggotaan lebih madani artinya wadah ini adalah tempat bereskpresi dan memperlihatkan hasil karya wanita sehingga karya tersebut dapat dijadikan sumber ekonomi, namun tidak melupakan nilai-nilai yang harus diprioritaskan yaitu keluarga.

Salah seorang anggota PPLIPI dari wilayah Cibubur, yakni Henny Eriaty, SE.Ak, MM, mengungkapkan bahwa sejak dirinya bergabung dengan PPLIPI, banyak peluang bisnis didapatnya. Henny yang juga menjabat sebagai Ketua Umum CBWC (Creative Business Women)  juga mengakui, kini nama CBWC lebih dikenal sejak dirinya gabung dengan PPLIPI. 

CBWC, katanya, beranggotakan 100 orang dan bergerak di bidang usaha kuliner, produksi, dan jasa.

Pada
9 November tahun lalu, PPLIPI telah melaksanakan pelantikan pengurus DPP yang bertempat di K-Link Tower, Jakarta. Pelantikan ini melibatkan 120 anggota dan  dihadiri berbagai perwakilan organisasi perempuan dan  juga perwakilan dari berbagai  profesi.

Sekretariat DPP PPLIPI bertempat di Ellioti Residence Pondok Indah, Jakarta Selatan.




.dyan/tn