DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

04 April 2017, 12:56 WIB
Last Updated 2017-04-04T05:56:50Z
NARKOBA

Sempat Bergulat dengan Petugas, Bandar Sabu Tewas Didor

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Lampung - Seorang pengedar sabu melakukan perlawanan saat kasusnya akan dikembangkan, sehingga dieksekusi petugas: dor!

Tersangka DS, 38, tewas dalam perjalanan ke rumah sakit Bhayangkara, Lampung, Senin 3 April 2017, malam.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno, yang menyempatkan diri melihat jenasah tersangka, kepada wartawan mengatakan, tersangka saat ditangkap tidak melakukan perlawanan. Petugas pun menyita 2,5 Kh sabu dari mobil tersangka yang disimpanya di bawah jok mobil.

Namun saat kasusnya akan dikembangkan, dan petugas membawa tersangka untuk menunjukan jaringanya, warga Teluk Betung Barat itu melakukan perlawanan, bahkan sempat bergulat dengan petugas.

"Hingga akhirnya petugas melakukan tindakan keras dan terukur," kata Sudjarno di RS Bhayangkara.

Sudjarno mengatakan, tersangka DS sudah masuk kategori bandar sedang, hal itu dapat dibuktikan dengan sabu yang disita darinya mencapai 2,5 Kg.

"Untuk ukuran Lampung, sabu sebanyak 2,5 Kg itu bukan jumlah yang kecil. Kalau pedagang, ini sudah termasuk kelas grosir," tegas Sudjarno.

Barang bukti sabu 2,5 Kg tersebut dipecah tersangka dalam dua paket besar dan empat paket sedang, dan dibungkus dalam bungkus makanan snack coklat, lalu dimasukan ke dalam plastik dan disimpan di bawah jok mobil.

Paket-paket itu kemungkinan disiapkan untuk ditransaksikan kepada para pengedar di bawahnya, kata Sudjarno. Dan saat ditangkap, tersangka baru saja melakukan transaksi di  depan Citra Land Sumur Putri, sebuah perumahan mewah di Lampung.

.me