DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

11 May 2017, 18:06 WIB
Last Updated 2017-05-11T11:06:43Z
peristiwa

Ahok Minta Pendukungnya Bubarkan Diri, Ahokers Histeris

Advertisement
Massa pendukung Ahoker atau Ahokers aksi di depan Mako Brimob, Depok, Kamis (11/5)/ (Foto: Kumparan)
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindah dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, massa pendukungnya juga mengalihkan aksinya ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Kamis 11 Mei 2017.

Massa menuntut pembebasan Ahok, karena mereka merasa Ahok tidak bersalah. Meski demikian, Ahok meminta massa pendukungnya untuk membubarkan diri, terlebih hari Kamis ini adalah hari libur Waisak. 

Seruan Ahok agar para pendukungnya membubarkan diri dilakukan melalui handy talky.

“Saya menghimbau teman-teman dan para pendukung saya yang ada di luar markas Brimob. Saya menghimbau teman-teman yang mendukung saya kalau bisa membubarkan diri," begitu imbau Ahok, dan begitu mendengar suara Ahok para Ahokers segera berteriak histeris.

Bebaskan Ahok, bebaskan Ahok, begitu seru massa.

"Ini kan markas Brimob, Markas brimob butuh ketenangan. Warga tinggal disini. Inikan juga kan wilayah Depok, supaya wilayah ini aman saya mohon kalau bisa ini dibubarkan," ucap Ahok, yang disambut histeria para pendukungnya.

Ahok dipindahkan dari Rutan Cipinang pada Rabu (10/5) dini hari ke Mako Brimob di Kota Depok.

"Lagi pula ini wilayah Depok, bisa dibayangkan kalau nanti saya dipindahkan lagi, dipindahkan ke luar kota, kalau dipindahkan lagi bagaimana? Dipindahkan ke luar kota," kembali suara Ahok disambut histeria, bahkan tidak sedikit yang menangis.

"Kalau di sini, demi kebaikan saya seharusnya saudara-saudara mengundurkan diri. Saya juga perlu jelaskan kondisi saya sangat baik. Saya minta hari ini hari raya Waisak, saya kira lebih baik bapak ibu mengundurkan diri," pinta Ahok yang membuat massa terpukul.

"Daripada bapak ibu rusuh. Di sini jelas lebih aman. Di dalam tidak apa-apa. Kalau memang sayang sama saya, ya bubarkan diri,” ucap Ahok dengan suara berat yang segera membuat massa pendukungnya menangis dan saling berpelukan.

Setelah itu, tidak lagi terdengar suara Ahok. Selanjutnya, Kabag Ops Korps Brimob Kombes Pol Waris Agono, kembali mengulangi imbauan Ahok agar massa segera membubarkan diri, dan massa pun membubarkan diri.



.me