DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

10 May 2017, 13:16 WIB
Last Updated 2017-05-10T06:16:16Z
POLISI

Rasis, Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi

Advertisement
Paranormal Ki Gendeng Pamungkas
MEJAHIJAU.NET, Bogor - Paranormal Ki Gendeng Pamungkas ditangkap tim gabungan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di rumahnya di Perumahan Bogor Baru Blok D IV No. 45 RT 07/01 Kelurahan Tegal Lega, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa malam, 9 Mei 2017.

Ki Gendeng ditangkap atas tudingan melakukan diskriminasi terhadap ras dan etnis tertentu, yakni atas etnis Cina.

Hal itu dapat terlihat dari barang bukti yang disita petugas, diantaranya adalah 67 buah baju dan kaus bertuliskan Anti-Cina, sebuah jaket jeans dengan tulisan 'Fight Againts Cina', sebuah topi bertuliskan 'Front Pribumi', empat pisau sangkur dua unit air soft gun, sebuah handphone, sejumlah sticker dan badge dengan tulisan anti-Cina, recorder CCTV, sebuah bangku dan juga kartu identitas tersangka.

"Ya, dia kita tangkap di rumahnya semalam, sekitar pukul 23.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (10/5).

Ki Gendeng yang lahir di Surabaya 10 Oktober 1947, selama ini memang dikenal sebagai seorang paranormal yang memiliki sikap rasis dan anti-Cina.

Keterangan diperoleh menyebutkan, penangkapan Ki Gendeng Pamungkas terkait dugaan ucapan dan pernyataan rasis serta perbuatan diskriminatif ras dan etnis dengan menunjukkan kebencian dan atau rasa benci kepada orang karena perbedaan suku dan agama.

Ki Gendeng dijerat dengan Pasal 4 huruf b Jo Pasal 16 UU RI Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 156 KUHP tentang Perbuatan Menunjukkan Kebencian karena Perbedaan Ras dan Etnis.

Saat ini Ki Gendeng Pamungkas masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya.



.poltak/me