DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

10 May 2017, 12:48 WIB
Last Updated 2017-05-10T05:48:11Z
BIROKRAT

Dishub Kota Banjar Gelar Ramp Check 2017

Advertisement
Kegiatan Ramp Check dilaksanakan Dishub Kota Banjar di Terminal Tipe A, Rabu (10/5). (Foto: MH/Anggoro)
MEJAHIJAU.NET, Banjar - Dinas Perhubungan Kota Banjar melakukan pemeriksaan atas setiap kendaraan yang melintas di terminal tipe A Kota Banjar, pada hari ini, Rabu, 10 Mei 2017. 

Pemeriksaan menyertakan aparat kepolisian dan juga aparat TNI.

Pemeriksaan dilakukan bukan saja atas surat-surat atau dokumen kendaraan tetapi yang lebih penting dari itu adalah soal kelaikan kendaraan. 

"Kita memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan, tetapi juga memeriksa soal laik dan tidaknya kendaraan. Ini kita lakukan demi keselamatan penumpang," kata Aan Mulyana, salah seorang penyidik Dishub. 

Kegitan ramp check ini sebenarnya rutin dilakukan Dishub Kota Banjar, hanya saja karena belakangan ini kecelakaan bus yang terjadi di wilayah Jawa Barat meningkat, terakhir adalah kecelakaan dua bus di kawasan Puncak, Bogor, karena rem blong, maka pemeriksaan atas kelaikan kendaraan semakin diintensifkan.

"Kita rutin lakukan ramp check, tetapi kecelakaan bus di wilayah Jawa Barat belakangan ini meningkat, dan demi memastikan kendaraan yang melintas di kota Banjar laik jalan, maka pemeriksaan kita intensifkan," kata Subagio yang memimpin pemeriksaan di terminal Kota Banjar.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Subagio yang juga adalah Kepala Bidang Sapras dan Keselamatan Dishub Kota Banjar, tidak ditemukan kendaraan yang tidak laik jalan, hanya beberapa kendaraan saja yang tidak memiliki dokumen lengkap. 

"Secara teknis, kendaraan yang kita periksa semuanya laik. Hanya ada beberapa kendaraan saja yang kurang lengkap dokumenya, seperti habis ijin trayeknya," jelas Subagio.

Mudah-mudahan, dengan adanya pemeriksaan kendaraan umum ini, semua kendaraan yang melintas di terminal tipe A kota  Banjar, tidak saja tertib secara administrasi tetapi secara teknis juga, laik jalan, harapnya.



.anggoro/me