DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

28 May 2017, 15:35 WIB
Last Updated 2017-05-28T08:35:32Z
peristiwa

Rem Blong, Truk Seruduk Sepeda Motor di Lampu Merah, 3 Tewas

Advertisement
MEJAHIJAU.NET, Medan - Truk Fuso Nopol BK 9279 BT diduga akibat rem blong menyebabkan kecelakaan maut yang merenggut tiga jiwa di laampu merah persimpangan Jalan Gagak Hitaaam - Jalan Amal, Medan Sunggal, Medan, Minggu 28 Mei 2017.

Truk yang membawa alat-alat berat tersebut meluncur tidak terkendali menyeruduk barisan sepeda motor yang berhenti di depanya, karena lampu sedang menunjukan merah. Akibat serudukan maut tersebut, tiga korban jiwa melayang di tempat, dan empat lainya mengalami luka-luka berat.

"Tiga korban meninggal dunia, dan empat lainya mengalami luka-luka," jelas Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman, Minggu, (28/5). 

Ketiga korban yang meninggal dunia, Indra Subahan Purba (44), Arisa Salwa (13) dan Anas Majid (8), dibawa ke RS Adam malik untuk keperluan visum.

Sedangkan korban luka-luka M Safikri (14) warga Jalan Marelan Perumahan Gua Persada Dua, dan Aldon Sinambela (47) mendapat perawatan di Rumah Sakit Bina Kasih. Adapun korban  Ida Parwita Sari (41), dan Afia Zahro Purba (11) dirawat di Rumah Sakit Sari Mutiara. 

Penyebab kecelakaan diduga akibat truk mengalami rem blong. Hal itu terlihat dari rekaman kamera pengintai milik Dinas Perhubungan Medan, truk diketahui datang dari arah Brayan menuju Tanjungsari dengan kecepatan sedang.

Namun meski kecepatanya sedang, truk tidak dapat berhenti hingga mendekati traffic light. Padahal pada saat itu traffic light sedang merah, sehingga beberapa motor dan mobil berhenti. 

Dan truk Fuso yang dikemudikan Saiful Fadli, 41, ternyata tetap melaju walau sudah sampai di traffic light, datang dari arah belakang dan menabrak, bahkan melindas beberapa sepeda motor dan pengemudinya, sehingga tiga jiwa melayang di tempat.

Truk maut dan sopirnya kini diamankan petugas Polrestabes Medan, untuk pengusutan lebih lanjut.



.*/me