DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

30 May 2017, 17:02 WIB
Last Updated 2017-05-30T10:08:46Z
ISU

SMAN 3 Ciamis, Siapkan 12 Rombel untuk PPDB 2017

Advertisement
Kepala Sekolah SMAN 3 Ciamis H. Dede Hidayat,S.Pd.,M.Pd. (Foto: Anggoro)
MEJAHIJAU.NET, Cimais - SMAN 3 Ciamis, siap melaksakanan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Tahun 2017, dan telah menyiapkan sebanyak 12 Rombel (Rombongan Belajar).

Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online. Sedangkan tahapan dibagi menjadi dua, sesuai dengan kategorinya yaitu kategori akademik dan kategori non akademik, dengan proporsi 60:40.

“Persiapan untuk PPDB hingga saat ini sudah hampir selesai, tinggal menunggu pelaksanaannya saja. Kami mengajukan 12 Robel untuk tahun ini, dan itu sudah disetujui Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat. Dan itu sesuai dengan jumlah ruang kelas yang ada, maupun sarana dan prasarana pendukungnya," jelas Kepala Sekolah SMAN 3 Ciamis H. Dede Hidayat,S.Pd.,M.Pd saat ditemui di kantornya, Selasa 30 Mei 2017. 

Dijelaskanya, pendaftaran untuk tahapan non akademik dibuka 6 -10 Juni 2017, sedangkan untuk akademik dibuka tanggal 3 - 8 juni 2017.  

Pendaftaran non akademik, terang Dede, memiliki kuota 40 persen, yang akan dibagi kepada empat kategori yaitu kategori bagi siswa ekonomi tidak mampu, siswa berprestasi i bidang olahraga, program kerjasama dengan SMP, dan orang yang dilindungi oleh Undang-undang, masing-masing 10 persen.

Bagi siswa dengan kategori ekonomi tidak mampu 10 persen, dengan membawa  seperti SKTM, KIP, PKH dan surat keterangan pendukung lainya dari Desa.

"Sedangkan untuk kategori siswa berprestasi di bidang olahraga, juga kita sediakan  kuota 10 persen, itu sebagai bentuk apresiasi SMAN 3 kepada siswa siswi yang berprestasi bidang olehraga karena dari tahun ke tahun SMAN 3 Ciamis selalu menonjol di bidang olah raga, terutama di cabang basket, tenismeja dan masih banyak lagi olahraga lainya," tutur Dede.

Kemudian juga disediakan kuota 10 persen bagi program kerjasama dengan sekolah-sekolah menengah pertama, dan 10 persen lagi, untuk kategori orang yang dilindungi undang-undang 10%.

Sedangkan sisanya sebanyak 60 persen adalah untuk kuota akademik, jelas Dede.

"Kita optimis, dengan persiapan 12 Rombel tahun ini, jumlah siswa yang belajar di  SMAN 3 Ciamis pada tahun ajaran 2017-2018 ini akan bertambah dibanding tahun sebelumnya," ucap Dede yakin dan mantap.

Apalagi pada PPDB tahun 2017 sekarang ini pendaftaran dapat dilakukan secara secara online, siswa tidak usah repot-repot membawa berkah untuk mendaftar, cukup dengan NISN (nomor induk siswa nasional) dan kartu nomor ujian, pungkasnya.



.anggoro/me