DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

01 July 2017, 11:03 WIB
Last Updated 2017-07-01T08:09:53Z
POLISI

Dua Anggota Brimob Ditusuk Saat Shalat Berjamaah di Masjid

Advertisement
Suasana Masjid Falatehan di Kebayoran Baru pasca-penusukan dua anggota Brimob oleh orang tidak dikenal yang diduga anggota jaringan teroris, Jumat (30/6). (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Jakarta - Dua Anggota Brimob Satuan III ditusuk seseorang tak dikenal usai melaksanakan Salat Isya di Masjid Falatehan yang terletak di sebelah Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat malam, 30 Juni 2017.

Dua anggota Brimob yang menjadi korban yakni AKP Dede Suhatmi dan Briptu Syaiful Bahri mengalami luka-luka akibat kena sabetan sangkur lelaki yang didiuga anggota teroris tersebut.

"Thogut (Iblis)," teriak pelaku sambil mengayunkan sangkurnya.

Pelaku sehabis menganiaya kedua anggota Brimbo, mengancam jamaah lainya dengan sangkur terhunus, dan lalu lari meninggalkan Masjid berlari ke arah terminal Blok M. 

Tersangka pelaku penusukan dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, terpaksa ditembak setelah berusaha melawan petugas dengan sangkur, Jumat (30/6). (Foto: Ist)
Anggota Brimob lain yang mengetahui kejadian tersebut segera mengejar tersangka dan memintanya berhenti. Tetapi tersangka malah berbalik menyerang petugas sambil meneriakan "Allah Akbar".

Maka tak ayal sebuah butir peluru terpaksa dilepaskan petugas yang tepat mengenai kepala tersangka, dan tersangka pun tersungkur. darah segar pun segera menggenangi tanah.

Sementara itu AKP Dede Suhatmi dan Briptu Syaiful Bahri dibawa ke rumah sakit Pertamina. Meski mengalami luka-luka, namun luka keduanya tidak terlampau mengkhawatirkan. 

Setelah kejadian tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk sementara arela Masjid falatehan pun disterilkan dan diberi garis polisi. 

"Masak orang taat beragama menusuk orang yang sedanf shalat," gumam Kapolda, di areal Masjid Falatehan, Jumat (30/6).

Sementara itu Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan, pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan identitas tersangka pelaku penusukan dua anggota Brimob di Masjid Falatehan tersebut.


.poltak/me