DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

21 August 2017, 05:56 WIB
Last Updated 2017-08-20T22:56:09Z

4 Polwan Gagalkan Pencurian di Indomaret

Advertisement
Personel Polwan Pengurai Massa (Raimas) Polresta Bekasi. (Foto: Ist)
MEJAHIJAU.NET, Bekasi - Empat Anggota Polwan Polres Metro Bekasi gagalkan aksi pencurian di sebuah toko modern Indomaret di Jalan Ratna, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu pagi, 20 Agustus 2017.

Meski gagal menangkap pelaku, karena para pelaku keburu kabur menggunakan Toyota Kijang Avanza, namun keempat Polwan tersebut behasil menggagalkan pencurian, dan juga berhasil mengamankan TKP sesegera mungkin, termasuk menganalisis CCTV di Indomaret tersebut.

Diperoleh keterangan, pagi itu, sekitar pukul 04.50 WIB, Kanit Binmas Polsek Metro Jatiasih, Iptu Suliani hendak menuju ke Polsubsektor Jatiasih, dan melewati Indomaret tersebut.

Saat melintas di depan Indomaret, Suliani melihat sebuah Avanza parkir di halaman Indomaret, namun dengan posisi membelakangi toko. 

"Mobil itu parkir, namun posisinya membelakangi pintu toko. Dan ini mencurigakan," kata kasubag Humas Polres metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing Andari kepada awak media, Minggu (20/8).

Karena curiga Suliani lalu menghubungi unit reskrim dan juga anak buahnya yaitu, Bripda Maria Agata, Bripda Vwero dan Bripda Sirna.

Keempat Polwan itu kemudian melakukan pengintaian aksi pelaku. Setelah memastikan bahwa orang tak dikenal tersebut pelaku kejahatan, Saulina berteriak maling, dan rampok. Tak lama kemudian lagi sebuah mobil minibus ke lokasi.

"Para Polwan itu lalu melepaskan tembakan aba-aba dan juga tembakan perikatan. Para pelaku kemudian menyalakan lampu dan kabur," terang Erna.

Kasus ini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Jatiasih yang kini tengah melakukan pengidentifikasian para terduga pelaku pencurian dari CCTV yang ada di Indomaret.

"Kami masih mempelajari rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian," ucap Erna.


.poltak/me