DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar

DCS ( Daftar Calon Sementara ) anggota DPRD Kota banjar
KPU Kota Banjar

21 August 2017, 07:51 WIB
Last Updated 2017-08-21T00:51:59Z
peristiwa

4 Perampok Gasak 3 Kg Emas, Aksinya 'Dijepret' Warga

Advertisement
Salah seorang perampok tampak mengacungkan senjatanya ke udara. (Foto: Ist)_
MEJAHIJAU.NET, Tulungagung - Aksi empat Kawanan penjahat berhasil 'dijepret' warga saat merampok 3 Kg emas di Toko Mas Al-Hikmah di Pasar Bendilwungu, Tulung Agung, Minggu pagi, 20 Agustus 2017.

Saat beraksi Para perampok menggunakan sepucuk senjata api, dua sepeda motor dan masing-masing pelaku dilengkapi helm. Aksi dilakukan, tepat toko emas tersebut akan buka, sekitar Pukul 08.00 WIB.

Dua karyawan toko emas begitu membuka tokonya, langsung ditodong dengan senjata api, membuat keduanya ketakutan dan tidak berdaya. Aksi perampokan itu disaksikan warga dan beberapa pedagang, namun mereka tidak berani mendekat karena pelaku saat akan kabur mengacungkan senjata

“Tak ada yang berani mendekat, semua takut,” ujar satu pedagang kepada wartawan. 
Toko emas Al-Hiknah sayangnya tidak memiliki kamera CCTV, sehingga polisi mengandalkan rekaman CCTV pasar, namun hasilnya tidak maksimal. 

Keempat perampok terekam kamera warga. (Foto: ISt)
Untungnya, aksi perampokan tersebut berhasil diabadikan oleh salah seorang warga dengan kamera handphone, dan hasilnya cukup jelas, walau wajah para perampok tertutup helm. 

"Kita juga sedang cermati foto yang berhasil diambil warga secara sembunyi-sembunyi," ungkap Wakapolres Tulungagung, Kompol I Dewa Gde Juliana di lokasi kejadian, Minggu (20/8).

Dalam foto tersebut tampak satu pelaku yang dibonceng membawa pistol secara terbuka, seakan-akan sipa ditembakan. Dan Bahkan ia sempat mengacungkan senjata apinya itu.

“Foto yang di seberang jalan itu yang paling jelas tapi wajah pelaku tertutup helm,” ucap I Dewa Gde.

Kerugian akibat perampokan tersebut mencapai Rp1 miliar. Usai beraksi, para perampok kabur ke arah Blitar.


.me